OUR NETWORK

Biro Jodoh Kerajaan di Drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency

foto via hancinema.net

Untuk mendapatkan pasangan yang baik, nggak sedikit orang yang meminta bantuan dari biro jodoh. Dengan ilmunya, jasa mak comblang ini diyakini bisa membuat seseorang bertemu dengan jodoh yang cocok dengan kepribadiannya. Jangan salah, zaman kerajaan dulu jasa ini sudah ada seperti yang ada di drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

Drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency ini tayang di JTBC sejak pertengahan September hingga awal November 2019 lalu. Mengudara dalam 16 episode, tema sejarah yang dibalut dengan drama romantis ini dipenuhi dengan aktor dan aktris yang rupawan.

Kim Min Jae sebagai Ma Hoon

foto via hancinema.net

Gong Seung Yeon sebagai Gae Ttong

foto via hancinema.net

Seo Ji Hoon sebagai Raja Yi Soo

foto via hancinema.net

Pada Dinasti Joseon, ada seorang pria yang dikenal sebagai mak comblang paling profesional saat itu. Namanya adalah Ma Hoon. Dia sudah berhasil menjodohkan banyak pasangan. Padahal sebenarnya Ma Hoon nggak pernah jatuh cinta dengan wanita, tapi dia bisa begitu lihai dalam memberikan saran kepada orang lain.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, ada wanita miskin bernama Gae Ttong yang mendatanginya. Dia ingin dijodohkan dengan teman kecilnya yang sudah disukai sejak kecil yang bernama Yi Soo. Sayangnya, Yi Soo adalah pria bangsawan. Ma Hoon awalnya menolak, tapi pada akhirnya dia mau membantu Gae Ttong untuk mengejar cintanya ini.

foto via hancinema.net

Ma Hoon memberikan pelajaran etika untuk membantu Gae Ttong terlihat seperti wanita bangsawan lainnya. Gae Tteong diajari membaca, bersikap elegan, dan berbicara kalem. Penuh perjuangan, Gae Ttong pelan-pelan bisa mengubah dirinya jadi lebih anggun.

foto via hancinema.net

Di masa ini, tak disangka hati Ma Hoon tergerak. Dia mulai menunjukkan ketertarikan kepada Gae Ttong. Begitu pun sebaliknya. Gae Ttong sempat lupa dengan Yi Soo. Ia tidak tahu bahwa Yi Soo yang disukainya selama ini adalah raja yang diangkat saat usianya muda.

foto via hancinema.net

Yi Soo dan Gae Ttong sendiri sudah mengikat janji selalu bersama, namun kewajiban untuk menjadi raja menyibukkannya. Antara Raja Yi Soo dan mak comblang Ma Hoon, siapa pria yang bisa merebut hati Gae Ttong? Usaha apa yang mereka lakukan supaya bisa menambatkan hati kepada wanita yang sama-sama dicintai ini?

Comments

Loading...