OUR NETWORK
Minggu, Oktober 25, 2020
OUR NETWORK

BLACKPINK Curhatkan Proses Syuting Film Dokumenter Netflix Mereka “BLACKPINK: Light Up the Sky”

Pada 13 Oktober, BLACKPINK mengadakan konferensi pers online untuk film dokumenter Netflix mereka “BLACKPINK: Light Up the Sky.” Film dokumenter ini disutradarai oleh Caroline Suh, dan menceritakan kisah perjalanan BLACKPINK dan cepat menjadi terkenal sejak debut mereka pada tahun 2016.

Caroline Suh bergabung dengan mereka untuk konferensi pers, dan selama acara, dia berkata, “Sebenarnya, aku nggak tahu apa-apa tentang K-pop, tapi aku mengetahuinya melalui keponakanku yang merupakan fans beratnya. Aku juga nggak tahu banyak tentang BLACKPINK, tapi aku bertanggung jawab atas film dokumenter ini. Sebagai orang Korea-Amerika yang sangat tertarik dengan Korea, aku mencari semua data tentang BLACKPINK, dan setelah itu, aku menyadari bahwa aku harus melakukan ini. Mereka jauh lebih keren daripada aku, dan aku sangat menikmati bekerja dengan mereka. Seseorang bertanya kepadaku apa bagian tersulit dari proses ini, tapi aku sebenarnya menganggapnya sangat menarik dan menyenangkan.”

Jennie juga berbagi pemikirannya tentang dokumenter tersebut, dengan mengatakan, “Kami selalu bertanya-tanya apa cara terbaik untuk berbagi perjalanan kami, tapi melalui kesempatan yang baik, kami dapat bertemu dengan Caroline Suh. Setelah berbicara dengannya, kami menjadi percaya diri. Film dokumenter ini akan dirilis dengan cara yang menarik, jadi kuharap besok segera datang.”

Netflix memiliki koleksi dokumenter yang melibatkan artis, dan BLACKPINK adalah artis wanita keempat setelah Taylor Swift, Beyonce, dan Lady Gaga. Mengenai hal itu, Ji Soo berkomentar, “Merupakan suatu kehormatan untuk berada di samping artis global seperti mereka. Kami berempat terus bekerja keras, dan kami akan mengungkapkan semua upaya kami kepada kalian.”

Film dokumenter ini menampilkan perjalanan BLACKPINK dari masa trainee hingga menjadi bintang global saat ini. Jennie menjelaskan, “Itu adalah pengalaman baru bagi kami untuk melihat masa lalu yang telah kami lupakan. Kami telah menunjukkan jalan glamor kami menuju ketenaran, tapi kali ini, kami ingin mengabadikan kehidupan sehari-hari kami, dan menurutku BLINK (nama fandom) telah menunggu momen ini.”

Rosé berkata, “Kami ingin menceritakan kisah kami dengan jujur, jadi kami masing-masing berbicara dalam bahasa yang paling nyaman bagi kami. Jenny dan aku dibesarkan di negara asing, jadi kami berbicara dalam bahasa Inggris, dan Lisa berbicara bahasa Thailand. Kami berbicara dalam banyak bahasa, dan menurutku keragaman itu mewakili kami.”

BLACKPINK juga mengatakan melalui film dokumenter ini, mereka dapat mengingat hari-hari trainee mereka. Ketika ditanya apa yang ingin mereka katakan kepada diri mereka sendiri jika kembali ke masa itu, Jennie berkata, “Aku ingin mengatakan pada diri sendiri untuk menikmati momen ketika aku menjadi trainee. Saat itu, aku nggak tahu bagaimana melakukan itu karena aku sangat ingin melakukannya dengan baik selama evaluasi bulanan. Karena hari-hari itu, kami melakukannya dengan baik sekarang, dan seperti itulah BLACKPINK ada saat ini. Jadi aku ingin meyakinkan diri sendiri bahwa jika aku bekerja keras, aku akan menjadi BLACKPINK.”

Jennie melanjutkan, “Sejak kami remaja, kami saling membuka perasaan, jadi kami hampir seperti keluarga. Itulah mengapa aku merasa kami dapat berkomunikasi dengan lancar tentang pekerjaan. Saat mengerjakan proyek ini, kami bisa menjadi lebih dekat saat kami mengingat sisi lucu dan kekanak-kanakan kami yang telah kami lupakan. Ini juga membuat kami lebih memikirkan masa depan.”

Caroline Suh memuji BLACKPINK, dengan mengatakan, “Aku belajar bahwa setiap member berkemauan keras dan mereka melakukan yang terbaik untuk mencapai impian mereka.”

Lisa memberikan sedikit nasihat untuk mereka yang bermimpi menjadi seperti BLACKPINK. Dia berbagi, “Menurutku penting untuk mengetahui apa yang kamu sukai dan mencintai diri sendiri.”

Mengenai tujuan masa depan mereka, BLACKPINK menjelaskan, “Kami nggak takut dengan tantangan baru. Kami telah memikirkan tentang apa lagi yang dapat kami lakukan selanjutnya, dan karena kami telah menunjukkan bagaimana musik adalah konten yang dapat diperpanjang, kami ingin mempelajarinya lebih dalam. Sepuluh tahun dari sekarang, sepertinya kamu akan mengadakan pertemuan tanpa kehilangan gaya kami sendiri.”

“BLACKPINK: Light Up the Sky” tayang perdana pada 14 Oktober di Netflix.

Tonton teasernya di bawah ini!

Sumber: (1)

Comments

Loading...