OUR NETWORK
Sabtu, Januari 16, 2021
OUR NETWORK

BLACKPINK dan TWICE Pecahkan Rekor Penjualan Album Girl Group

BLACKPINK dan TWICE kembali pecahkan rekor. Comeback di waktu yang nyaris bersamaan, tanggal perilisan album fisik terbaru TWICE dan BLACKPINK pun di hari yang sama. Ini tentu saja menjadikan persaingan antara kedua girl group papan atas di Korea Selatan tersebut meruncing.

Meskipun pada akhirnya, catatan penjualan dari album terbaru BLACKPINK dan TWICE sama-sama memecahkan rekor sebelumnya. Album fisik untuk kedua girl group ini diluncurkan pada hari yang sama, pada 23 April 2019.

Tertanggal pada 30 April, tepat satu minggu setelah rilis, album terbaru BLACKPINK “KILL THIS LOVE” sudah terjual sejumlah 146,094 kopi di Hanteo Chart. Sedangkan album paling anyar TWICE, “FANCY YOU” mencatatkan penjualan 151,051 kopi dalam waktu 7 hari.

Kedua catatan penjualan album fisik ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh IZ*ONE, dengan album terbaru mereka “HEART*IZ.” Mini album untuk comeback pertama IZ*ONE ini mencatatkan penjualan 132,109 kopi pada satu minggu pertama di Hanteo.

Sedangkan sebelumnya rekor dipertahankan oleh TWICE dengan full album rilisan 2017, “twicetagram.” Pada 7 hari pertama perjualannya, “twicetagram” mencatatkan 129,691 kopi di Hanteo.

Rekor yang dipegang “twicetagram” ini pun sebelumnya baru bisa dipecahkan oleh IZ*ONE pada 3 minggu lalu. Sebelum kembali dilampaui oleh BLACKPINK dan TWICE.

Selain mencatatkan penjualan tertinggi untuk album fisik girl group. TWICE juga menjadi girl group pertama dengan penjualan lebih dari 150 ribu kopi pada minggu pertama.

Selamat BLACKPINK dan TWICE!

Comments

Loading...