Sabtu, Oktober 23, 2021

Latest Posts

BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta PBB Untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Girl group terkenal yang bernaung dibawah YG Entertainment yaitu BLACKPINK dilaporkan telah ditunjuk menjadi duta PBB secara resmi.

Diumumkan sebagai duta PBB bagian SDGs.

Pada hari ini, melalui akun twitter resminya, Perserikatan Bangsa – Bangsa telah secara resmi menyebut BLACKPINK sebagai duta untuk SDGs (Sustainable Development Goals)

 

Tanggal 18 September ini, YG Entertainment juga mengumumkan bahwa BLACKPINK telah menjadi artis Asia pertama yang terpilih sebagai duta PBB untuk mendukung Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk

Setelah ditunjuk sebagai advokat oleh Sekretaris Jenderal PBB António Guterres, anggota BLACKPINK berkomentar:

“Kami merasa terhormat untuk bergabung dengan perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik.”

Tak hanya itu, dalam gambar yang dirilis mengenai pemilihan mereka sebagai duta PBB, BLACKPINK berbagi:

“Kami benar-benar percaya pada pentingnya tindakan kolektif. Kami hanya akan dapat membuat perbedaan ketika kami bersatu, untuk kebaikan semua orang. Sekarang adalah waktunya untuk bertindak untuk hari esok yang lebih aman dan masa depan yang lebih baik.”

Tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dari PBB adalah salah satu dari 17 tujuan luas yang bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Tujuan tersebut dibuat untuk mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian , dan keadilan.

Sebagai pendukung baru PBB untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, BLACKPINK diketahui akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan dan pentingnya mencapainya.

Sementara itu, ini bukanlah yang pertama kalinya bagi BLACKPINK untuk ditunjuk sebagai duta atau advokat oleh PBB, sebelumnya mereka sudah pernah ditunjuk sebagai advokat untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa -Bangsa (COP26) awal tahun ini.

Sumber: Soompi dan twitter UN News Center

Latest Posts

Don't Miss