OUR NETWORK

‘BLACKPINK’ Lisa Dituding Plagiat Koreografi Tarian “Mushroom Chocolate”?

‘BLACKPINK’ Lisa baru saja mengunggah video dance performance terbaru. Dancer dari group BLACKPINK ini membawakan tarian untuk lagu seksi “Mushroom Chocolate” dari QUIN dan 6LACK. Meski disambut dengan antusias oleh penggemar, koreografi tarian tersebut justru dituding merupakan plagiarisme.

Seorang penari dan juga koreografer berkulit hitam, Cierra Nichols menuding ‘BLACKPINK’ Lisa melakukan plagiat koreografi tariannya untuk “Mushroom Chocolate”. Sebelumnya satu bulan lalu, Cierra Nichols mengunggah video koreografi “Mushroom Chocolate” dan mengklaim terdapat beberapa kesamaan dengan penampilan Lisa.

Salah satu bagian yang diklaim sama merupakan koreografi tarian saat berada di lantai.

Cierra Nichols menuliskan klaim plagiarisme-nya melalui Instagram Story. “Dalam episode hari ini ‘Let’s Steal from Black People‘, penyanyi Korea mendapat 7,8 juta penayangan dalam sehari menggunakan sebagian besar koreografi Anda. Love that for us,” katanya, jelas merasa kesal.

Dia lantas menambahkan melalui Twitter, “Orang-orang yang yakin tidak bisa membaca. Saya tahu untuk memberi kredit pada seseorang jika saya jelas-jelas menariknya. Saya melihat inspirasi, gadis itu tampak hebat.”

Cierra juga memastikan dirinya tak berusaha mencari perhatian atau pun memulai drama dari situasi ini. “Ini bukan tentang gadis drama yang aku tidak peduli, tetapi jelas dari mana awalnya mendapatkan inspirasi. Jelas [mereka] tidak melakukan apa pun seperti milik saya. Itu sebabnya saya baik-baik saja.”

Tak ada komentar dari ‘BLACKPINK’ Lisa atau pun YG Entertainment mengenai tudingan tersebut. Walau penggemar membanjiri video Cierra Nichols dengan komentar buruk hingga ia mematikan kolom komentar.

Tonton video dance performance dari Lisa dan Cierra Nichols untuk “Mushroom Chocolate” di bawah ini:

 

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...