OUR NETWORK
Rabu, Januari 20, 2021
OUR NETWORK

‘BLACKPINK’ Rosé, ‘Stray Kids’ Bang Chan, DLL Tunjukan Kepedulian Terhadap Kebakaran Australia

PAUL SUDMALS/via REUTERS

Sederet KPOP idol, termasuk juga ‘BLACKPINK’ Rosé, ‘Stray Kids’ Bang Chan dan Felix yang berasal dari Australia menunjukan kepedulian terhadap kebakaran hutan yang terjadi di benua tersebut. Mereka juga mendorong penggemar untuk memberikan bantuan sebisa mungkin.

Kebakaran hutan di Australia yang sudah mencapai 17.9 juta hektar dan membuat ribuan penduduk mengungsi serta membunuh sekitar 1 miliar hewan menarik kepedulian selebritis dunia. Tak terlepas pada KPOP idol.

‘BLACKPINK’ Rosé, ‘Stray Kids’ Bang Chan dan Felix yang berasal dari Australia pun memperlihatkan kepedulian mereka serta mendorong penggemar untuk memberikan bantuan. Di sisi lain, rapper ternama Jay Park pun memastikan sudah mendonasikan $ 30,000 kepada New South Wales Rural Fire Service.

Member Stray Kids, Bang Chan mengemukakan kepedulian mendalam akan apa yang terjadi di Australia.

View this post on Instagram

I’ll be honest. Felix and I have both been having a hard time being aware that Australia is under fatal circumstances. Australia has always been known as the country, home to not only exotic flora and fauna but to amazing people as well. It is also our home where we and both our families grew up in, a place filled with all of our childhood memories. Hearing the news about the unfortunate casualties really breaks our hearts and we are praying that Australia can get better soon. We would like to thank all of our friends, families and STAYs that are doing whatever they can to help out. Our land abounds in nature's gifts Of beauty, rich and rare If Australia suffers, we suffer too. ⠀⠀ #PrayForAustralia

A post shared by Stray Kids (@realstraykids) on

Dia mulai, “Saya akan jujur. Felix dan saya sama-sama mengalami kesulitan untuk menyadari bahwa Australia berada dalam keadaan yang fatal.” Dia menyatakan bahwa mereka berdoa dan berterima kasih kepada teman-teman, keluarga, dan penggemar mereka yang melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu.

Jika Australia menderita, kita juga menderita,” Bang Chan menyimpulkan.

https://www.instagram.com/p/B7FuVs2Bpil/?utm_source=ig_embed

Di Instagram pribadinya, Rosé mengunggah foto hewan yang terkena dampak kebakaran dan menulis:

Hati saya hancur melihat ini. Australia terbakar dan sudah terlalu lama sekarang. Saya patah hati bagi orang-orang dan rumah-rumah yang menderita kebakaran dan jutaan makhluk hidupan liar yang tidak bersalah dan cantik yang terluka dan sekarat saat ini. Australia adalah tempat saya dibesarkan dan saya sangat sedih melihat ini terjadi pada negara yang begitu indah. Saya akan mencoba yang terbaik untuk mendukung dan untuk penggemar saya, silakan kunjungi salah satu tautan ini untuk melihat apakah Anda dapat membantu:

@nswrfs @redcrossau @salvosau @vinniesnsw @wireswildliferescue @wwf

Setiap halaman harus memiliki tautan dalam bio yang mengarahkan Anda ke situs web sehingga Anda dapat membantu. Kita dapat membuat perbedaan jika kita semua bergabung. Tolong bantu untuk menyelamatkan negara asal saya.”

Jay Park juga bukan satu-satunya idol yang memberikan donasi. ‘VICTON’ Choi Byung Chan mengunggah foto dirinya setelah melakukan donasi ke Community Enterprise Foundationdengan harapan penggemar akan melakukan hal yang sama. “Kuharap ini membantu setidaknya sedikit.

‘CIX’ Seunghun juga berdonasi di lembaga yang sama, ia menulis, “Saya menyumbang untuk menjadi bantuan kecil bagi semua orang dan hewan yang terkena dampak kebakaran hutan. Saya berharap [sumbangan] kecil seperti ini dapat terakumulasi menjadi keajaiban besar. #PrayForAustralia

https://www.instagram.com/p/B7GE_qLptyz/?utm_source=ig_embed

Kino dari PENTAGON pun menuliskan pesan berisi dorongan untuk penggemar dan orang-orang untuk memberikan bantuan pada Australia.

Halo, ini Kino.

Saat ini, karena kekeringan yang paling parah sejak 1965, cuaca panas dan kering, dan angin kencang, ada kebakaran besar yang tidak dapat diatasi dengan mudah.

Daerah yang terkena dampak adalah lebih dari 100 kali dari ukuran Seoul. Karena kebakaran hutan yang telah berlangsung selama enam bulan, selain kerusakan alam dan kehidupan yang terpengaruh, lebih dari setengah miliar hewan dan serangga telah mati. Khususnya Koala, bergerak perlahan, dan tidak dapat keluar dari kebakaran secepat orang lain, dan dilaporkan bahwa lebih dari 40 persen dari mereka telah meninggal. Hati saya sangat bersungguh-sungguh .. Ribuan petugas pemadam kebakaran, cadangan, dan sukarelawan bekerja sama untuk mengatasi kebakaran. Saya suka jika kami berkontribusi untuk membantu hewan dan orang-orang Australia.

Banyak orang di dunia melakukan hal yang sama.

Anda dapat berdonasi ke Wires, WWF, RSPCA untuk membantu koala dan hewan-hewan yang terkena dampak lainnya.

Untuk membantu upaya bantuan di daerah yang terkena dampak, Anda dapat menyumbang untuk The Salvation Army, Palang Merah Australia, Vinnie, Foodbank, dan banyak lagi organisasi. Anda juga dapat menyumbang melalui Naver Happy Bean.

Tolong beri tahu orang-orang di sekitar Anda, dan akan lebih baik jika Anda berdoa dengan tulus [untuk Australia]. Kirim beberapa cinta dengan saya kepada hewan dan orang-orang Australia yang kesakitan. Terima kasih.

Foto-foto ini dari News Corp Australia.

View this post on Instagram

우리가 할수 있는 일이 없을까요?

A post shared by Hjk (@rovvxhyo) on

Tak hanya KPOP idol, aktris Gong Hyo Jin melalui Instagram juga menulis, “Apakah ada yang bisa kita lakukan untuk membantu?”

Sam Hammington menulis di Instagram-nya, “Ini membuat saya menangis. Mengapa kebakaran hutan ini begitu buruk. Ini gila. Pemerintah Australia perlu membuat perubahan kebijakan sekarang!”

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...