Minggu, Februari 5, 2023

Latest Posts

Boy Group Rookie ATBO Dikritik Karena Memplagiat Konsep dan Koreografi “Kick It” NCT 127

Salah satu grup Kpop rookie ATBO baru saja merilis foto teaser baru jelang comeback mereka pada 18 Oktober. Foto konsep dari mini album ke-2 mereka yang akan dirilis pada tanggal 26 mendatang itu menampilkan para membernya berpose dalam pakaian kulit hitam dan putih di depan ruang kayu Oriental, bersama dengan tulisan Cina di belakangnya.

Namun, segera setelah dirilis, foto tersebut dengan cepat menjadi topik hangat di kalangan NCTzen karena kemiripannya yang ekstrem dengan konsep ‘Kick It’ NCT127.

Tidak hanya itu, para fans juga telah mengetahui bahwa koreografi mini album pertama ATBO ‘Monochrome’ yang dirilis pada bulan Juli juga sangat mirip dengan ‘Kick It’ milik NCT 127, sehingga membuat para fans sulit untuk percaya bagaimana tim di belakang ATBO bisa” kebetulan” memiliki 2 konsep yang mirip untuk lagu yang berbeda dengan satu lagu dari NCT127.

Secara khusus, para fans NCT127 di seluruh dunia menunjukkan bahwa koreo mengangkat kedua tangan di atas kepala dan memutar serta menekuk tubuh bagian atas, dan mengangkat kaki kanan dan kiri secara bergantian adalah serupa. Hal khusus ini membuat marah fans karena mereka tahu itu sebagai gerakan khas Taeyong NCT127 yang ia tambahkan ke koreografi oleh dia sendiri.

Para fans global NCT127 memposting komentar di akun Twitter resmi ATBO, mengatakan:

  • “Ini benar-benar sama sampai-sampai aku berpikir ‘Apakah ini noise marketing?'”
  • “Begitu aku melihatnya, aku memikirkan ‘Kick It’.”
  • “Hah, ini bukan cover dance?? Ini benar-benar koreo mereka?”
  • “Apa? Jika aku tidak melihat lebih dekat, aku akan mengira ini adalah NCT127”
  • “Apakah kalian TIDAK akan melakukan apa pun tentang plagiarisme terang-terangan ini? SM benar-benar harus menuntut agensi kalian”
  • “Serius mereka adalah grup Kpop, kan?? Seberapa tebal wajah mereka? Mustahil agensi dan stylist tidak tahu ‘Kick It’ jika mereka ada di industri ini. Bahkan bagiku yang bukan fans, siapa pun akan mengira itu adalah ‘Kick It’,” dan banyak lagi.

Apa pendapatmu tentang masalah ini?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss