OUR NETWORK
Sabtu, Juli 24, 2021
OUR NETWORK

BTS dan BigHit Music Tegaskan Diskografi Musik Korea BTS Tak Akan Pergi serta Visi Dari Musik BTS Tetap Sama

BigHit Music dan BTS menegaskan tentang diskografi musik Korea dan visi musik BTS

Pada tahun ini, boy group terkenal yang berkarir dibawah naungan BigHit Music yaitu BTS diketahui telah merilis beberapa lagu berbahasa Inggris, dalam majalah weverse yang ditulis oleh Randy Suh menegaskan kembali tentang diskografi musik dan visi musik mereka.

Tegaskan bahwa diskografi musik Korea mereka tak akan kemana – mana.

Pada hari ini, tanggal 21 Juli 2021, BigHit Music melalui platform Weverse secara resmi membagikan majalah weverse BTS edisi terbaru untuk bulan ini. Majalah weverse BTS yang terbaru yang berjudul ‘Power Of BTS Music’ itu menjelaskan tentang bagaimana kekuatan, serta visi musik BTS.

Dalam majalah weverse ‘Power Of BTS Music’ tersebut, BTS dan BigHit Music menyampaikan bahwa pada awalnya BTS merilis ‘Dynamite’ sebagai suatu bonus ketika BTS merasakan kesulitan dimasa pandemi COVID-19, ternyata pengaruh pasar musik Amerika Serikat sangat besar dampaknya sehingga kemudian mereka merilis ‘Butter’ dan ‘Permission To Dance’ namun hal tersebut bukan berarti diskografi musik Korea mereka yang selama 8 tahun ini mereka tunjukkan akan memudar, mereka menegaskan bahwa diskografi musik Korea mereka tidak akan pergi kemanapun.

“BTS merilis “Dynamite” sebagai lagu bonus saat mereka menghadapi kesulitan yang mereka hadapi sebagai orang luar. COVID-19 sejak itu mengkhianati harapan dan berlanjut lebih lama dari yang diharapkan, sehingga “Butter” dan “Permission To Dance” lahir dari motivasi yang sama dengan “Dynamite” satu demi satu. Ketiga lagu ini dapat dilihat sebagai bagian dari katalog baru. Beberapa orang mungkin mengatakan trek ini tidak seperti BTS di masa lalu, tetapi pertimbangkan bahwa BTS telah memasuki pasar Jepang dan membuat katalog musik khusus yang terpisah dengan perilisan “FOR YOU,” “Crystal Snow,” “Lights” dan “Film Out.” Pengaruh pasar AS yang tampaknya sangat besar tampaknya membuat beberapa orang melihat rilisan bahasa Inggris grup tersebut sebagai diskografi utama mereka, tetapi katalog Korea yang luas yang telah dibangun BTS selama delapan tahun terakhir tidak akan kemana-mana.” katanya dalam weverse magazine.

Visi musik BTS tetap sama.

Selain membahas tentang diskografi BTS yang saat ini merilis lagu – lagu berbahasa Inggris, dalam majalah tersebut juga dijelaskan bahwa adanya lagu – lagu berbahasa Inggris tersebut sama sekali tidak mengubah apa visi dari musik BTS.

sejak dulu, hingga detik ini BTS terus merilis musik yang berisi harapan dan selalu memberikan kesan nyaman, menghibur dan menenangkan untuk para pendengar musik mereka. Dalam majalah weverse terbaru dikatakan:

“Dynamite, Butter & Permission To Dance menonjol sebagai katalog mereka sendiri, tetapi jika kalian mengambil langkah mundur dan melihat karir BTS secara keseluruhan, visi musik mereka sendiri tidak banyak berubah. Mereka masih berusaha untuk menghibur pendengarnya dengan musik yang mengikuti perkembangan zaman.” 

Hal ini tentunya membungkam orang – orang yang mengatakan bahwa alur dari diskografi musik BTS sangat berbeda dengan yang dulu.

Source: Weverse Magazine

Comments

Loading...