Selasa, November 30, 2021

Latest Posts

BTS Dikonfirmasi Akan Tinggalkan Columbia Records dan Bergabung Dengan Universal Music Group

Boy group BTS dilaporkan akan meninggalkan Columbia Records dan memutuskan untuk bekerja sama dengan Universal Music Group.

Dilaporkan akan meninggalkan Columbia Records.

BTS diketahui menjadi salah satu boy group yang memilih bekerja sama dengan agensi global terkenal Columbia Records untuk membantu kegiatan promosi dan musik mereka secara Internasional.

Namun, pada awal pekan ini, muncul berita yang mengatakan bahwa BTS memutuskan untuk meninggalkan Columbia Records.

Dilansir dari berbagai media Korea BTS akan meninggalkan Columbia Records milik Sony Music setelah kemitraan tiga tahun untuk bekerja dengan Universal Music Group sebagai gantinya, BTS pertama kali menandatangani kontrak dengan Sony Music untuk distribusi AS pada 2018.

Dikonfirmasi akan tinggalkan Columbia Records dan bergabung dengan Universal Music Group.

Kemudian, pada tanggal 22 Oktober waktu setempat, HYBE secara resmi mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada Wall Street Journal bahwa BTS berpisah dengan Columbia Records dan telah menandatangani kesepakatan distribusi dan pemasaran baru dengan Universal Music Group.

“Meskipun kami sangat menghargai waktu kami bersama Sony dan selamanya akan berterima kasih atas semua yang telah dan akan terus mereka lakukan, kami menantikan babak baru kami dalam kemitraan dengan Universal,” kata HYBE kepada Wall Street Journal.

Ketentuan keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan, dan baik Universal Music Group maupun Columbia Records tidak memilih untuk berkomentar untuk artikel tersebut.

Sebelum kesepakatan baru ini, Universal Music Group sudah bertanggung jawab untuk mendistribusikan rilisan berbahasa Jepang BTS (melalui Universal Music Japan), dan awal tahun ini, HYBE (saat itu Big Hit Entertainment) dan Universal mengumumkan kemitraan strategis yang akan mencakup debut boy grup baru.

Sumber: Soompi

Latest Posts

Don't Miss