OUR NETWORK
Selasa, November 12, 2019
OUR NETWORK

BTS Gak Akan Rilis Album Berbahasa Inggris, Ini Alasannya

Bighit Entertainment produser, Bang SiHyuk mengungkapkan alasan kenapa BTS gak akan mengeluarkan album berbahasa Inggris dalam waktu dekat ini. Padahal, kalau kita lihat, BTS lagi terkenal-terkenalnya di seluruh dunia. Kira-kira kenapa ya alasannya?

Bang SiHyuk atau sering disebut Bang PD, mengatakan, aktivitas BTS di Amerika bukan hanya sekali. Mereka sebenarnya masih punya banyak rencana untuk melebarkan sayap ke negeri-negeri lain. Tapi meski begitu, Bang PD tetap menegaskan bahwa tidak akan mengeluarkan album dengan full bahasa Inggris.

bang si hyukBang SiHyuk dengan tegas mengungkapkan bagwa memasuki pasar Amerika bukanlah tujuan utama pemasaran album BTS. Maka tidak akan ada album BTS yang berbahasa internasional tersebut. “Bukanlah tujuan kami bagi BTS untuk memasuki pasar Amerika dan merilis lagu Inggris.” Begitu tutur Bang PD.

Bang PD percaya, jika mereka mengubah lagu ke bahasa Inggris 100%, hal itu justru akan menghapus ciri khas Kpop itu sendiri. “Saya pikir ini bertentangan dengan K-Pop untuk mengajar seniman K-Pop dan masuk pada perusahaan Amerika.”

Well, Bang PD ada benarnya juga ya guys. Namanya juga lagu Kpop, ya berarti bahasanya juga bahasa Korea. Kalau bahasanya Inggris ntar jadi I-Pop. Hahahaha.

BTS amerikaBang PD juga melanjutkan, dirinya cukup percaya diri bahwa para ARMY juga tidak menginginkan lagu-lagu BTS yang berbahasa Inggris. ARMY akan menyukai musik-musik yang selalu dibuat oleh BTS. “Kami mempercayai fans yang mencintai kami. Di antara banyak alasan mengapa mereka menyukai BTS, mereka tidak memerlukan BTS untuk menggunakan bahasa Inggris.”

Saat ini, BTS sedang melakukan banyak negosiasi dengan manager di Amerika. Bang SiHyuk dan BTS ingin meneruskan kesukesan unik dari RM dan kawan-kawan ini, “Kami bekerja sama dengan manajer Amerika untuk membuktikan bahwa kesuksesan BTS bukanlah kasus satu kali.” Begitu tutup Bang PD.

Baca juga: Ternyata Ini Nih yang Bikin Orang Suka sama BTS dan Lagu-Lagunya

Well well well, kita sebagai ARMY sih akan selalu suka karya BTS ya guys. Mau itu bahasa Inggris, Korea, atau Melayu pun kita akan selalu support. Hehehe. Nah, sekarang kita tunggu aja kira-kira bakal ada kejutan apa lagi dari BTS!

Comments

Loading...