OUR NETWORK
Rabu, Juli 17, 2019
OUR NETWORK

BTS Jadi Satu-satunya Group Korea yang Masuk List Entertainer Termahal Dunia Versi Majalah Forbes 2019

foto via soompi.com

BTS baru saja masuk ke dalam list yang dibuat oleh majalah Forbes. RM dan kawan-kawan masuk dalam 100 besar group musik yang bayarannya paling mahal di dunia.

Daftar yang dirilis pada 10 Juli ini dihitung dengan melihat penghasilan sebelum pajak mereka dari 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019, sebelum mengurangi biaya untuk manajer, pengacara, dan agen. Forbes menyatakan bahwa angka-angka mereka didasarkan pada angka-angka dari Nielsen Music, Pollstar, IMDB, NPD BookScan, dan ComScore, di samping wawancara dengan para pakar industri dan beberapa bintang itu sendiri. Daftar ini dijelaskan oleh Forbes sebagai “indeks definitif siapa yang membuat apa yang ada dalam bisnis global ketenaran.”

BTS mengambil tempat No. 43 tahun ini. Forbes menyatakan bahwa BTS memperoleh pendapatan sebelum pajak sebesar $ 57 juta, dan sebagian besar dari pendapatan ini dikatakan berasal dari tur konser dunia “Love Yourself” mereka, serta tur tambahan di stadion mereka yang berjudul “Love Yourself: Speak Yourself.” Forbes juga menyebutkan jika film, penjualan musik, dan penjualan merch BTS sebagai kontribusi untuk pendapatan mereka.

foto via soompi.com

Jika BTS ada di posisi 43, dalam daftar tertinggi ada Taylor Swift, diikuti oleh Kylie Jenner, Kanye West, Lionel Messi, dan Ed Sheeran di lima besar.

Sumber: (1)

Comments