Minggu, Desember 4, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Byul Ceritakan Penyakit Langka yang Diderita Anak Ketiganya

Baru-baru ini, istri Haha yaitu Byul, menceritakan soal kesehatan anak ketiganya yang bernama Song.

Pada 27 September, melalui Instagram pribadinya, Byul menceritakan jika anaknya didiagnosis dengan Sindrom Guillain-Barré. Gangguan neurologis langka yang menyerang sistem kekebalan tubuh seseorang di bagian saraf tubuh, sehingga berpotensi menyebabkan kelemahan otot, hilangnya refleks, dan mati rasa pada tubuh.

Byul menulis dalam caption-nya, “Song sedang sakit. Itu sebabnya saya tidak bisa melakukan apa-apa untuk sementara waktu, termasuk Instagram, [saluran YouTube saya] Byulbitube, dan rekaman untuk album studio saya… Karena ini terjadi begitu tiba-tiba pada anak yang sehat, jadi ini adalah waktu yang sangat sulit.”

Perlahan pulih

Dia mengkonfirmasi bahwa Song didiagnosis dengan penyakit langka yang disebut Sindrom Guillain-Barré yang membuatnya dirawat di rumah sakit. Namun Byul menceritakan bahwa secara ajaib, Song pulih dengan sangat cepat.

Byul menjelaskan, “Setelah dipulangkan dan kembali ke rumah, dia menjadi lebih baik setiap harinya. Anak yang sangat sakit sampai-sampai dia tidak bisa berjalan atau berdiri sendiri ini, sekarang bisa melepaskan tangan ibu dan melakukannya sendiri.” Meskipun sangat bersyukur atas kesembuhan putrinya, Byul berbagi bahwa pengalaman itu sangat pahit karena dia merasa sedih ketika melihat anaknya, dan anak-anak lainnya, mengalami penyakit langka itu.

Absen dari media sosial

Sejak Song didiagnosis dengan penyakit ini, Byul absen sementara dari dunia maya. Dia kemudian menjelaskan alasannya rehat dari dunia maya tersebut, “Ketika Song dirawat [ke rumah sakit] dan sangat kesakitan, itu adalah situasi di mana kami tidak tahu kapan gangguan ini akan membaik dan seberapa baik dia akan sembuh, jadi kami tidak bisa memberi tahu siapa pun…kami juga tidak mau. Namun, di klinik rawat jalan yang baru-baru ini kami kunjungi, kami mendengar bahwa dia mungkin tidak memerlukan obat atau rehabilitasi, jadi kami sekarang berbagi dengan Anda semua.”

Kini, setelah sebulan masa penyembuhan Song, Byul mengucapkan rasa terima kasih pada semua yang telah mendukungnya, dan mendoakan semua ibu yang tengah berjuang demi kesehatan anaknya. Byul juga meminta maaf atas karena tidak meng-update cerita soal anaknya, namun berjanji akan selalu berbagi keceriaan bersama fans-nya dalam keadaan sehat.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Goeun Kim (@sweetstar0001)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert