OUR NETWORK
Jumat, September 20, 2019
OUR NETWORK

Cara Mengatur Jadwal Nonton Drama Korea Biar Nggak Kecanduan

Drama Korea itu sifatnya adiktif. Kalau udah nonton drama Korea sekali, pasti bakal lanjut terus sampai kantung mata jadi item. Dan kalau udah kecanduan, kamu bakal kehausan untuk terus menonton drama Korea, lagi, lagi dan lagi.

Baca juga: 7 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Drama Korea

Kalau udah kecanduan kayak gitu, efeknya bakal buruk buat tubuh kamu. Karena keseringan begadang, badan kamu bakal mudah terserang penyakit atau kena masuk angin tiap hari. Dan yang lebih parah lagi, kamu akan terasing dari pergaulan sekitar.

So, biar tetep sehat dan gaul, aturlah jadwal nonton drama Korea-mu seperti di bawah ini!

Ikutilah drama on going sesuai jadwalnya

Cara sehat menonton drama Korea adalah dengan mengikuti drama yang lagi on going. Dengan begitu, kamu hanya akan nonton di saat dramanya tayang aja. Jadi palingan kamu bakal nonton 2 episode dalam 1 minggu (kalau kamu cuma ngikutin 1 drama aja). Tapi kalau kamu ngikutin 4 drama, maka kamu akan nonton sekitar 8 jam dalam seminggu. Hal ini dengan asumsi bahwa drama yang kamu ikutin itu tayang 2 kali seminggu.

Memang, 8 episode seminggu ini adalah waktu yang sedikit. Tapi ini cukup ideal buat kesehatan dan hubungan sosialisasi kamu sama dunia sekitar. Kamu nggak kebanyakan nonton, tetep bisa sosialisasi, dan nggak ketinggalan drama favoritmu.

via GIPHY

Nontonlah drama maksimal 2 jam sehari

Nonton drama Korea yang baik itu nonton drama Korea 2 jam saja. Hal ini biar nggak ngeganggu kewajibanmu yang lain kayak ngerjain PR sekolah atau tugas kuliah.

Comments

Loading...