OUR NETWORK
Rabu, April 14, 2021
OUR NETWORK

Cara Mensyukuri Hidup di Film My Brilliant Life

foto via hancinema.net

Tanpa bersyukur, seseorang nggak akan merasa cukup dengan yang sudah dimilikinya. Tak hanya berupa materi, tapi juga hal tak terlihat yang membuatmu jadi bahagia. Seperti yang diceritakan di film My Brilliant Life ini.

Film My Brilliant Life yang tayang pada September 2014 ini disutradarai oleh E J Young. Ceritanya yang diadaptasi dari novel yang sama ini penuh haru hadir dalam durasi kurang lebih 117 menitan.

Kang Dong Won sebagai Dae Soo atau ayah

foto via hancinema.net

Song Hye Kyo sebagai Mi Ra atau ibu

foto via hancinema.net

Jo Sung Mok sebagai Ah Reum

foto via hancinema.net

Dae Soo dan Mi Ra adalah remaja berusia 17 tahun yang di mabuk asmara. Di usia muda itu, Mi Ra pun hamil. Tak lama kemudian, anak pertama mereka lahir dan diberi nama Ah Reum. Namun, bayi menggemaskan ini harus mengidap sindrom progeria. Ini adalah penyakit genetik yang menyebabkan seseorang menunjukkan tanda-tanda penuaan dini.

foto via hancinema.net

Ah Reum pun terlihat seperti kakek-kakek dengan kulitnya yang keriput dan rambutnya yang beruban. Dia menghabiskan waktunya untuk tinggal di rumah dan tidak bersekolah seperti anak usianya pada umumnya. Ah Reum harus minum obat untuk berbagai penyakit kronis dan bolak-balik ke rumah sakit.

foto via hancinema.net

Ah Reum dan kedua orangtuanya pun mencoba untuk menjadi peserta di sebuah reality show. Banyak penonton yang tergugah hatinya dan memberi sumbangan untuk biaya pengobatannya. Tapi tak sedikit juga yang menghinanya. Tapi Ah Reum tetap kuat dan mencoba bertahan hidup dengan hobi menulisnya.

foto via hancinema.net

Ah Reum yang masih berusia belasan tahun itu pun selalu mensyukuri dengan apa yang dirasakan olehnya. Dia bisa memiliki orangtua yang baik, pengertian, serta calon adik yang ada di dalam kandungan perut ibunya.

foto via hancinema.net

Namun lama-kelamaan, Ah Reum juga mulai menyerah dan tahu kalau hidupnya tak lama, lagi. Sebagai anak kecil biasa, dia menunjukkan dirinya yang bandel. Tapi di waktu yang sama, Ah Reum ingin hidupnya jadi berarti dengan membuat naskah novel yang dibuatnya. Caranya bersyukur adalah dengan berusaha membuat orang di sekelilingnya menjadi bahagia.

Comments

Loading...