OUR NETWORK

The Cat Funeral, Ketika Kucing yang Bikin Berdamai dengan Mantan

foto via hancinema.net

Cinta itu buta. Kamu bisa saja jatuh cinta pada pandangan pertama sekaligus berpisah  tanpa sebab yang jelas. Tapi, tak ada yang menyangka jika sesame mantan kekasih bisa saling memaafkan karena kucing. Seperti cerita cinta yang ada di film The Cat Funeral ini.

Film The Cat Funeral yang pertama kali rilis pada Januri 2015 ini siap mengobrak-abrik pertahanan hatimu. Ceritanya diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini hadir dalam durasi 107 menitan. Psst, idol yang lagi hiatus ternyata jadi lead male-nya lho! Siapakah dia?

Kang In sebagai Dong Hoon

foto via hancinema.net

Park Se Young sebagai Jae Hee

foto via hancinema.net

Film bergenre drama romantis ini bercerita tentang pertemuan antara Dong Hoon dan Jae Hee. Mereka adalah mantan kekasih yang bertemu lagi setelah sekian lama. Bukan tanpa alasan, pertemuan ini bukan untuk ngajak balikan, tapi untuk menguburkan kucing mereka yang bernama Gooreum.

foto via hancinema.net

Dari sini, flashback dimulai. Diceritakan tentang bagaimana Dong Hoon dan Jae Hee bertemu di nikahan salah satu temannya. Setelah itu, mereka berdua semakin dekat dan memutuskan untuk pacaran. Mereka pun juga pernah traveling bersama ke sebuah pulau yang indah. Sepulang dari sana, mereka pun tinggal serumah.

foto via hancinema.net

Saat tinggal seatap, mereka memelihara seekor kucing kampung yang diberi nama Gureum. Dong Hoon yang ogah merawat Gureum pun lama-lama sayang dengan kucing loreng abu-abu hitam ini.

foto via hancinema.net

Gureum ini bisa dibilang saksi bisu dari hubungan percintaan Dong Hoon dan Jae Hee. Mulai dari mereka yang masih mesra-mesranya, Dong Hoon yang berusaha keras untuk jadi penyanyi, dan Jae Hee yang merintis karier untuk menjadi kartunis.

foto via hancinema.net

Seperti pasangan pada umumnya, pertengkaran jadi hal yang biasa bagi mereka. Tapi ketika Gureum sakit, mereka adalah orang pertama yang sigap untuk merawatnya. Sayangnya, hubungan mereka berdua kandas.

foto via hancinema.net

Saat Gureum mati, Dong Hoon pun berinisiatif untuk mengremasinya. Dia mengajak Jae Hee untuk mengubur abunya di pulau tempat mereka liburan bersama dulu. Saat mengunjungi pulau ini, mereka berdua dibuat bernostalgia dengan romansa saat pacaran dulu. Tapi air mata tak tertahankan ketika mereka benar-benar mengubur abu dari kucing kesayangannya ini.

foto via hancinema.net

Dong Hoon dan Jae Hee merasa berterima kasih dengan Gureum. Tanpa ada kabar duka ini, mungkin kedua orang ini akan menjadi strangers dan saling tidak memaafkan kesalahan masing-masing di masa lalu.

Buat kalian yang siap baper, nggak usah menunda untuk nontonin drama romantis sekaligus sedih ini, guys!

Comments

Loading...