OUR NETWORK
Minggu, November 17, 2019
OUR NETWORK

C’BOYS, Boygroup Dari Indonesia Ini Dituding Plagiat BTS, NCT 127, ASTRO & Stray Kids

Boygroup dari Indonesia, C’BOYS baru-baru ini menarik perhatian setelah single pertama mereka, “o.D (Overdose)” dituding plagiat. Tak tanggung-tanggung, lagu dari boygroup dengan 5 orang member tersebut disinyalir meniru musik dari BTS, NCT 127, ASTRO dan Stray Kids.

Sejak dirilis beberapa hari lalu, single “o.D (Overdose)” dari C’BOYS mendapatkan banyak perhatian. Boy group dari negeri sendiri ini disebut mengambil bagian dari lagu-lagu milik BTS, NCT 127, ASTRO dan Stray Kids. Sedangkan setelah ditelusuri, pada bagian credit hanya disebutkan nama produser Fadlysams dan Purpleducktape.

Intro untuk “o.D (Overdose)” dituding sama persis dengan hits dari boy group besutan SM Entertainment, NCT 127, “Cherry Bomb.” Bukan hanya instrumen musik yang persis sama, namun beberapa bagian lirik pun selintas terdengar mirip.

Pada bagian verse, digunakan musik “My Pace”, yang merupakan rilisan boy group JYP Entertainment, Stray Kids. Tak berhenti disitu, untuk chorus digunakan “All Night” dari Astro.

C’BOYS pun rupanya tak tanggung-tanggung karena bagian outro untuk “o.D (Overdose)” pun menggunakan musik dari BTS, “Fake Love.”

Fans bahkan menyebut foto yang digunakan C’BOYS pun mirip dengan konsep dari album terbaru WayV, “Take Off.”

Fans mengkritik upaya plagiat yang dilakukan dan tanpa adanya keterangan lagu-lagu yang diambil bila memang “o.D (Overdose)” merupakan mashup atau cover. Sayangnya hingga saat ini belum ada tanggapan dari C’BOYS atau pun produser mengenai tudingan plagiat dari fans.

Comments

Loading...