Minggu, Juli 3, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Cedera Terparah yang Pernah Dialami Member-member EXO

Sejak debut di tahun 2012 lalu, member-member EXO telah mengalami beberapa kali cidera, baik saat di panggung maupun dalam event lain. Berikut ini nih cedera terparah member EXO!

Kai

Pada Maret 2017, saat berlatih untuk konser encore, Kai melukai pergelangan kakinya. Cedera terssebut mengakibatkan ligamennya bengkak. Meskipun dia terluka, dia masih tampil selama konser tapi dengan gerakan yang dimodifikasi agar tekanan pada pergelangan kakinya terasa lebih ringan.

Beberapa bulan kemudian, pada hari kedua konser EXO’rDIUM, Suho mengumumkan bahwa Kai nggak bisa berpartisipasi dalam konser secara penuh dan hanya akan hadir pada momen-momen tertentu karena Kai kembali melukai pergelangan kaki yang sama pada hari pertama konser. Kemudian, Kai naik ke panggung menggunakan kursi roda dan menjelaskan situasinya. Dia pun diharuskan istirahat penuh selama 2 minggu untuk memulihkan pergelangan kakinya tersebut. Namun karena cideranya sangat parah, Kai pun nggak bisa menari selama berbulan-bulan.

Xiumin

Dalam ISAC 2016, Xiumin sempat bertabrakan dengan petarung MMA, Kim Dong Hyun, saat bermain futsal. Ia pun keluar lapangan dan segera menerima perawatan di tempat dari tim medis ISAC dan dikirim ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di rumah sakit, Xiumin didiagnosis lutut kanannya memar dan menerima gips lunak untuk melindungi lukanya dari kerusakan lebih lanjut. Setelah itu Xiumin sempat hadir di Golden Disc Award 2016 bersama EXO namun partisipasinya terbatas karena rasa sakit.

Sehun

Dalam konser EXO’luXion pada tahun 2015, kepala Sehun terbentur salah satu kamera saat perform lagu “Run”. Setelah itu dia terlihat memegang  kepalanya yang berdarah dan segera meninggalkan panggung. Setelah diperiksa oleh staf medis, Sehun disarankan untuk nggak ikut menyelesaikan konser malam itu. Untungnya, cederanya nggak terlalu parah dan dia bisa tampil di konser keesokan harinya.

Lay

Saat syuting untuk drama Cinanya, Old Nine Gates pada tahun 2016, Lay mengalami kecelakaan di mana sepeda motor jatuh menimpanya. Karena hal itu, Lay pun mengalami luka pada punggung bawahnya. SM Entertainment dan perwakilannya di China pada awalnya menegaskan dia berada dalam “kondisi yang relatif serius tetapi akhirnya menjadi stabil.” Lay terbang kembali ke Korea Selatan untuk menerima perawatan dan rehabilitasi spesialis lebih lanjut.

Pada tahun 2015, Lay dilarikan ke rumah sakit saat syuting variety show Cina Go Fighting karena leher dan punggungnya cedera saat bermain game. Para peserta lain melihat ketidaknyamanannya dan Lay harus menerima perawatan di lokasi. Sayangnya, dia masih tidak dapat bergerak bebas dan akhirnya terpaksa pergi ke rumah sakit. Cedera itu cukup parah hingga membuatnya cuti beberapa hari dari syuting.

Nah itu dia cedera terparah member EXO. Semoga mereka nggak akan mengalami cedera-cedera lagi ya!

Baca juga: 7 Idol Kpop yang Cedera tapi Tetap Tampil Keren di Panggung

Latest Posts

Don't Miss