OUR NETWORK
Jumat, September 20, 2019
OUR NETWORK

Center Girl Group Kpop yang Paling Terkenal dari Masa ke Masa Part 1

center girl group

Menjadi seorang center girl group dalam sebuah grup Kpop mungkin menjadi hal yang paling diinginkan oleh para idol Kpop. Selain mendapatkan perhatian utama di atas panggung, seorang center juga sering kali menjadi sosok yang merepresentasikan grup tersebut, dimana dia akan berada di posisi paling utama saat wawancara ataupun pemotretan berlangsung. Karena itu, posisi ini menjadi sangat penting bagi agensi.

center girl groupSeorang center dalam grup kpop tidak jarang bisa berubah, tergantung dari konsep yang diusung dari grup tersebut. Namun, fans meyakini bahwa ada 3 faktor yang menentukan kenapa seorang member bisa dikategorikan sebagai center, yakni:

  1. Visual yang bisa menarik perhatian orang
  2. Bentuk tubuh yang paling sempurna dari member yang lain
  3. Punya reputasi yang bagus di mata publik

Nah, setelah melihat faktor-faktor utama tersebut, berikut ini mimin akan mengajak kalian melihat sepak terjang dari idol kpop cewek yang namanya tetap terkenal dari masa ke masa sebagai center girl group. Siapa aja mereka? Yuk kita cek sama-sama

Kan Mi Youn – Baby VOX

center girl group

Walaupun Yoon Eun Hye menjadi member paling terkenal dalam grup ini, tapi Kan Mi Youn tetap dikenal publik sebagai center pertama dalam sejarah grup kpop cewek. Baby VOX yang debut tahun 1997 ini berhasil melambungkan namanya sebagai artis dan juga penyanyi solo yang punya image innocent sampai sekarang.

Eugene S.E.S

center girl groupGrup kpop cewek legendaris SM Entertainment yang debut di tahun 1997 juga tidak mau kalah dengan mengenalkan Eugene kepada publik. Kecantikan center dari grup S.E.S ini bahkan masih awet selama 20 tahun sampai mereka comeback tahun lalu. Visualnya yang sempurna mengingatkan orang-orang Korea kepada artis Olivia Hussey.

Sung Yuri Fin.K.L

Sung Yuri Fin.K.LPada tahun 1998, salah satu grup kpop legendaris lainnya yakni Fin.K.L. Grup yang melambungkan nama Lee Hyori ini juga dikenal publik sebagai grup dimana Sung Yuri, center-nya sebagai idol kpop yang banyak mencuri hati fanboy pada masa itu.

Sohee Wondergirls

Sohee WondergirlsDi tahun 2007 perang girl group kpop kembali terjadi. Wondergirl yang baru debut memperkenalkan Sohee yang kini beralih profesi sebagai artis. Namun, image idol dari Sohee yang cute dan dorky masih dikenal publik sebagai center girl grup paling memorable.

Hara KARA

Hara KARAKara yang debut di bulan Maret 2007 mendapat perhatian publik setelah Hara bergabung lewat single Pretty Girl. Dengan mata bulat, wajah kecil dan tubuh yang ideal, Hara dengan cepat menjadi center yang diidolakan para fanboy.

Yoona SNSD

Yoona SNSDKita gak bisa deh ngomongin center girl group kpop tanpa nyebutin nama yang satu ini, yup siapa lagi kalau bukan Lim Yoona. SNSD yang debut di bulan Agustus 2007 dengan cepat menarik perhatian publik Korea, dan katanya salah satu alasan terbesarnya adalah kecantikan dari Yoona yang sanggup menghipnotis semua mata pria.

Sandara Park 2ne1

Sandara Park 2ne1Di tahun 2009, grup-grup dengan konsep unik bermunculan, dan salah satunya tentunya adalah 2ne1 dari YG Entertainment. Dengan mengambil konsep Bigbang versi cewek, 2ne1 berhasil melambungkan nama Sandara Park yang dikenal sebagai center dengan image ceria dan energi positifnya

Hyuna 4 Minute

Hyuna 4 MinuteSiapa sih fans kpop yang tidak kenal Hyuna? Dengan image seksi yang diusungnya, Hyuna dengan cepat meraih perhatian publik terutama para fanboy. Dan itu semua bahkan sudah dimulai dari debut 4 Minute di tahun 2009 saat dia masih menjadi rapper.

Krystal F(x)

Krystal F(x)Masih di tahun yang sama, adik dari SNSD yaitu F(x) juga melangsungkan debutnya. Dengan konsep dan style musik yang berbeda dari grup yang lain, Krystal sebagai center banyak menarik perhatian orang dengan visual dan figurenya yang sangat sempurna. Kalau yang lain banyak diidolain fanboy, Krystal ini justru banyak dikagumi fangirl loh.

Comments

Loading...