OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

Cerminan Hangatnya Keluarga Bahagia di K-Movie Chronicle of a Blood Merchant

foto via hancnema.net

Film Korea yang berjudul Chronicle of a Blood Merchant adalah salah satu yang menceritakan tentang keluarga yang hangat. Setelah melihat film yang tayang pada 2015 hingga tamat, kamu akan dibuat bersyukur karena punya keluarga yang menyenangkan.

Ha Jung Woo sebagai Heo Sam Gwan

foto via hancinema.net

Ha Ji Won sebagai Heo Ok Ran

foto via hancinema.net

Nam Da Reum sebagai Heo Il Rak

foto via hancinema.net

Min Moo Je sebagai Ha So Yong

foto via hancinema.net

Pada 1953, Sam Gwan adalah pria yang bekerja sebagai kuli bangunan biasa. Tapi hari-harinya jadi tidak biasa semenjak dia bertemu dengan Ok Ran, wanita cantik penjual pop corn yang terkenal di kalangan pria di kotanya.

foto via hancinema.net

Walau Ok Ran saat itu sudah punya pacar bernama Ha So Yong, Sam Gwan berusaha banget untuk mendapatkan hati dan restu ayahnya Ok Ran. Dia pun menjual darah ke dokter yang ada di kota untuk bisa mendapatkan uang banyak.

foto via hancinema.net

Sekadar informasi, pada saat itu donor darah didapatkan dengan cara menjual darah. Orang yang menyumbang darahnya bisa mendapatkan uang yang cukup banyak. Perjuangannya terasa sekali, mereka harus kuat menahan kencing setelah minum 8 gelas sekaligus saat perjalanan ke rumah sakit.

foto via hancinema.net

Setelah itu, Sam Gwan dan Ok Ran akhirnya menikah dan dikaruniai 3 anak laki-laki. Ada Il Rak, I Rak, dan Sam Rak. Saat anak pertamanya Il Rak berusia 11 tahun, dia mengecek golongan darahnya. Sayangnya dari hasil tes, golongan darah Il Rak sama dengan Han So Yong, mantan pacar istrinya.

foto via hancinema.net

Merasa membesarkan anak orang lain, Sam Gwan memperlakukan Il Rak bukan seperti anaknya lagi. Saat sekeluarga diajak buat makan mandu, Il Rak disuruh pergi ke rumah kakeknya. Jahat banget.

foto via hancinema.net

Perilaku dingin Sam Gwan kepada Il Rak berakhir ketika diketahui anak pertamanya itu mengidap penyakit otak. Dia harus mendapatkan perawatan ke rumah sakit dan butuh biaya besar. Sam Gwan berkeliling ke banyak rumah sakit untuk menjual darahnya supaya bisa mendapat uang banyak.

foto via hancinema.net

Sampai mukanya membiru dan pingsan, Sam Gwan akhirnya bisa mendapatkan uang untuk menutup biaya perawatan anak kesayangannya tersebut. Setelah semua membaik, keluarga kecil dan melarat ini akhirnya bisa kembali tinggal dan tertawa bersama. Yang siap sedih, buruan tonton film Chronicle of a Blood Merchant ya.

Comments

Loading...