Minggu, Januari 23, 2022

Latest Posts

Chorong Apink Rilis Pernyataan Baru Tentang Rumor Kekerasan di Sekolahnya

Chorong salah satu member Apink merilis pernyataan baru setelah penuduh kekerasan di sekolahnya mengklaim laporan awal agensinya salah.

Agensi sudah umumkan pembaruan mengenai rumor dan proses hukum.

November lalu, agensi Apink, IST Entertainment membagikan pembaruan tentang proses hukum dan mengumumkan bahwa informan, yang juga teman masa kecil Chorong, dinyatakan bersalah atas tuduhan membuat ancaman atas informasi palsu dan akan diteruskan ke penuntutan.

Pada tanggal 2 Desember, pelapor (Disebut ‘A’) mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa pernyataan awal di atas tidak benar. A memperkenalkan diri sebagai orang yang terlibat dalam kasus kekerasan sekolah Park Chorong dan berbagi:

“Meskipun putusan belum keluar, pihak Park Chorong merilis laporan dengan informasi palsu. Pihak Park Chorong mengatakan bahwa [saya] dikirim ke kejaksaan setelah dinyatakan bersalah atas tuduhan membuat ancaman atas informasi palsu, tapi itu tidak benar.”

A menjelaskan bahwa di antara tuduhan pencemaran nama baik dan pemerasan yang diajukan oleh pihak Park Chorong, tuduhan pencemaran nama baik ditolak setelah mereka dibebaskan dari kecurigaan. Tuduhan pemerasan dikirim ke kejaksaan tetapi A mengklaim bahwa terungkap bahwa ancaman itu tidak dibuat dengan informasi palsu, bersikeras bahwa mereka dirugikan sekali lagi oleh pihak Park Chorong yang mengklaim sebaliknya. A melanjutkan:

“Jika kekerasan di sekolah adalah tuduhan palsu, bukankah seharusnya saya didakwa atas pencemaran nama baik dengan tuduhan informasi palsu terlebih dahulu? Saya tidak tahu mengapa mereka merilis pernyataan mereka dengan cerdik menghilangkan fakta bahwa saya dibebaskan dari pencemaran nama baik dengan tuduhan informasi palsu.” menambahkan, A berkomentar:

“Ini jelas bukan bohong. Saya akan mempertahankan [pihak saya sebagai] korban kekerasan sekolah sampai akhir. A juga melampirkan komentar polisi atas keputusan penuntutan tanpa dakwaan karena kurangnya bukti. Pernyataan itu berbunyi“ melihat bagaimana ‘B,’ yang ada di sana pada saat itu, menyatakan bahwa mereka ingat Park Chorong tidak menyerang terdakwa, tetapi tidak dapat secara spesifik menjelaskan tanggal, tempat, dan orang-orang yang hadir pada saat itu, seolah-olah mereka berteman dengan Park Chorong dan membuat pernyataan yang menguntungkan. Jika Anda menggabungkan semua kebenaran yang serupa, klaim terdakwa bahwa mereka diserang oleh Park Chorong dan orang lain di sekolah menengah tidak dapat dibedakan sebagai benar atau salah dan dengan klaim Park Chorong saja, A membagikan:

“Serangan dari Park Chorong di masa sekolah saya tetap menjadi bekas luka yang tak terlupakan. Saya akan mengambil semua tanggung jawab hukum dengan tanggapan keras terhadap Park Chorong, yang tanpa permintaan maaf yang tulus, menggunakan status spesialnya sebagai selebriti untuk membawa agensi topnya di punggungnya dan tanpa malu-malu melaporkan pernyataan yang salah untuk mendorong opini publik, serta Park Pengacara Chorong, Taerim, dan terhadap mereka yang merilis fakta palsu di berbagai komunitas online dan menulis komentar jahat, yang menyerang saya untuk kedua kalinya seolah-olah serangan awal tidak cukup.” Mereka mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan bukti komentar kebencian dan penyebaran informasi palsu sejak Maret ketika pertempuran hukum ini dimulai. A menambahkan:

“Saya akan menjawab tanpa ampun sampai akhir.”

Chorong Apink rilis pernyataan resmi.

Park Chorong merilis pernyataan sebagai tanggapan melalui agensinya, dari firma hukum yang bertanggung jawab bernama Taerim. Baca pernyataan di bawah ini:

“Halo. Ini adalah Taerim, firma hukum yang bertanggung jawab atas perwakilan hukum untuk Park Chorong Apink (selanjutnya disebut sebagai “klien”). Ini berkaitan dengan kasus klien kami.

Baru-baru ini, setelah penyelidikan polisi yang panjang, informan ‘A’ diteruskan ke penuntutan setelah mereka dinyatakan bersalah membuat ancaman atas informasi palsu mengenai kehidupan pribadi dan lebih banyak lagi terhadap klien kami. Ini adalah fakta prosedural pidana yang tidak dapat disangkal.

Bahkan saat ini, setelah A dinyatakan bersalah atas pemerasan dan dikirim ke penuntutan, mereka menyebabkan kerugian setelah pemerasan mereka dengan sekali lagi memberikan pernyataan tentang situasi tersebut kepada pers.

Terkait hal ini, firma hukum ini akan meminta pertanggungjawaban mereka dan bekerja sampai akhir sehingga A harus mengambil tanggung jawab hukum yang berat atas ancaman mereka.

Selain dakwaan pemerasan, terkait putusan jaksa, kami menyesalkan bahwa mereka hanya membuat tuntutan yang menguntungkan mereka. Seperti yang disampaikan firma hukum ini dalam pernyataan awal kami, aspek-aspek yang terkait dengan kekerasan di sekolah saat ini berada di tingkat polisi sehingga kami memutuskan untuk tidak dapat mengkonfirmasi apakah ada. Sesuai dengan Prinsip Hukum Pidana, dalam situasi di mana keaslian belum dikonfirmasi, tanggung jawab membuktikan tuduhan ada pada penggugat (Park Chorong) jadi ini hanyalah keputusan untuk tidak mengajukan banding bagian ini.

Firma hukum ini akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa selain tuduhan pemerasan yang telah diteruskan ke penuntutan, tuduhan lain akan ditambahkan tidak peduli apa untuk memastikan mereka harus mengambil tanggung jawab hukum yang berat.

Bersamaan dengan itu, mengenai fakta bahwa pelapor menggugat klien kami dengan tuduhan palsu sebagai tanggapan atas pengaduan kami, melalui penyelidikan polisi, firma hukum ini akan cukup menjelaskan kerugian yang telah diterima klien kami sebagai akibat dari informan A dan bahwa kami keluhan klien adalah kebenaran. Segera setelah hasil investigasi dari tuduhan palsu dirilis, kami akan segera merilis pernyataan terkait hasilnya. Terima kasih.”

Sumber: Soompi

Latest Posts

Don't Miss