OUR NETWORK
Minggu, Juli 5, 2020
OUR NETWORK

Cinta Tanpa Memandang Rupa di Film Two Lights: Relumino

foto via hancinema.net

Dari mata turun ke hati bisa jadi siklus paling umum ketika kamu naksir seseorang. Namun hal ini akan sulit dilakukan oleh orang yang mengalami gangguan penglihatan. Rasa nyaman menjadi satu-satunya cara penentu jatuh cinta. Seperti di film yang berjudul Two Lights: Relumino ini.

Film pendek Two Lights: Relumino ini tayang pada Desember 2017 lalu. Durasinya pun tebrilang singkat, hanya 30 menitan. Ceritanya yang sarat akan makna bakal membuat kamu lebih peka dengan orang di sekitarmu.

Han Ji Min sebagai Soo Yeong

foto via hancinema.net

Park Hyung Sik sebagai In Soo

foto via hancinema.net

In Soo adalah pria yang memiliki gangguan penglihatan selama tiga tahun terakhir. Walau tidak sepenuhnya buta, dia masih bisa melihat sekitarnya walau samar. Dia memutuskan untuk nggak pakai tongkat sebagai alat bantunya. Suatu ketika, dia bergabung di sebuah komunitas fotografi. Ternyata, komunitas itu memang diperuntukkan bagi orang yang memiliki kondisi yang sama dengannya.

foto via hancinema.net

Di pertemuan pertama, In Soo bertemu dengan Soo Yeong. Dia yang membantunya untuk sampai di ruangan kelasnya. Bersama dengan peserta lain dan volunteer lainnya, sang guru fotografer mengajak semuanya untuk menjepret foto di sebuah taman.

foto via hancinema.net

Karena satu tim, Soo Yeong dan In Soo pun harus menjepret objek yang sama. Sembari menikmati waktu yang ada, mereka mengobrol soal pekerjaan masing-masing. In Soo setiap harinya adalah mereparasi piano. Sedangkan Soo Yeong bekerja di tempat peracikan parfum.

foto via hancinema.net

Di pertemuan selanjutnya, kelas fotografi ini pun diajak mengambil foto ke pantai. Dengan perasaan, semua pesertanya menjepret sekitarnya supaya bisa dipajang untuk pameran di pertemuan terakhir. Soo Yeong dan In Soo pun mengabadikan kebersamaan mereka dengan konsep foto yang menarik.

foto via hancinema.net

Menjadi teman dekat, In Soo dan Soo Yeong pun janjian untuk makan enak. Namun karena salah paham, keduanya menjauh dan tak berkomunikasi sampai tanggal pameran digelar. Merasa bersalah, In Soo pun meminta maaf kepada Soo Yeong. Tak berhenti di situ, mereka jadi mengungkapkan rasa tertarik kepada satu sama lain di momen berbaikan ini. Apakah keduanya bisa jadian?

Comments

Loading...