Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

CJ ENM Pastikan IZ*ONE dan X1 Teruskan Promosi, Rilis Permintaan Maaf Resmi Untuk Manipulasi Voting “Produce 101”

CJ ENM akhirnya angkat bicara mengenai nasip IZ*ONE dan X1. Selain itu melalui konferensi pers yang digelar mendadak, perusahaan yang membawahi sederet agensi dan stasiun televisi MNET tersebut merilis permintaan maaf resmi untuk manipulasi voting “Produce 101”.

Pada 30 Desember, CEO CJ ENM Heo Min Heoi hadir di konferensi pers yang sebelumnya diumumkan secara mendadak. Perusahaan yang juga membawahi stasiun televisi MNET ini merilis permintaan maaf secara resmi mengenai kontroversi manipulasi voting di serie “Produce 101”.

Selain itu ia juga mengungkap bahwa CJ ENM akan memberikan kompensasi untuk semua pihak yang dirugikan karena kejadian ini. Disebutkan juga, bahwa perusahaan akan memberi dukungan penuh pada IZ*ONE dan X1 meneruskan promosi selama masa kontrak.

Mengenai keuntungan dari aktifitas IZ*ONE dan X1, MNET disebut tak akan mendapatkan bagian sama sekali. Sebaliknya bagian keuntungan MNET akan diberikan kepada organisasi eksternal untuk perkembangan KPOP.

Berikut ini isi pernyataan lengkap dari CJ ENM:

Halo. Ini adalah CEO CJ ENM Heo Min Heoi.

Pertama-tama, saya menundukkan kepala saya dalam permintaan maaf karena menyebabkan banyak kekecewaan kepada semua orang dengan serangkaian insiden yang berhubungan dengan Mnet. Sangat memilukan untuk memikirkan tentang rasa sakit yang diterima oleh banyak peserta pelatihan yang mencurahkan seluruh hasrat mereka hanya untuk mencapai impian memulai debut. Saya sangat menyesal.

Saya juga merasa minta maaf melebihi kata-kata kepada para penggemar dan pemirsa yang mengambil waktu berharga untuk mendukung program melalui cara-cara seperti pemilihan teks.

Tanpa alasan, insiden ini adalah kesalahan kami. Saya merasakan tanggung jawab yang kuat sebagai CEO. Sekali lagi saya minta maaf.

Berpikir tentang rasa sakit dan kekecewaan yang telah Anda terima, saya tahu bahwa tidak ada tindakan yang cukup .. Namun, kami berencana melakukan segala yang kami bisa untuk setidaknya memperbaiki kesalahan sekarang dan menyembuhkan luka-luka para korban.

Pertama-tama, mengenai trainee yang menerima celaka karena manipulasi peringkat program audisi Mnet termasuk seri “Produce 101”, kami akan bertanggung jawab penuh dan memberikan kompensasi kepada mereka. Selain kompensasi finansial yang pasti, kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mendukung kegiatan mereka di masa depan dan memberikan bantuan kerusakan praktis melalui diskusi mendalam dengan individu yang relevan.

Semua keuntungan yang telah diterima oleh Mnet melalui program yang dimanipulasi, bersama dengan keuntungan yang akan diterima di masa depan, akan diserahkan. Kami berharap bahwa dana sekitar 30 miliar won (sekitar $ 25,9 juta) dapat dikembangkan sebagai hasilnya. Dana ini akan dioperasikan oleh organisasi independen eksternal dan akan digunakan untuk pengembangan aktif industri musik dan pertumbuhan berkelanjutan K-pop.

Mengenai rencana spesifik operasi dana, mereka akan diumumkan setelah detailnya selesai.

Tindakan yang diperlukan untuk memperkuat keadilan dan transparansi siaran juga akan diambil dengan cepat.

Komite Penampil, termasuk individu seperti pakar konten eksternal, akan dipasang, dan proses produksi program akan transparan. Selain itu, kode etik penyiaran internal akan diperbarui, dan pelatihan tentang hal ini akan ditingkatkan.

Melalui ini, kami akan memeriksa dengan seksama apakah ada tindakan yang salah terjadi seperti praktik normal atau moral dasar yang diberikan sebagai ganti peringkat pemirsa, dan kami akan memperbaikinya.

Mengenai hal-hal yang saat ini sedang diselidiki, kami berjanji untuk rajin bekerja sama dengan agen investigasi sampai tidak ada satu pun kecurigaan yang tersisa. Bergantung pada hasilnya, kami akan mengambil langkah-langkah internal yang ketat seperlunya.

Kami bertanggung jawab penuh atas kejadian ini. Kami juga akan menyediakan semua dukungan yang mungkin untuk anggota IZ*ONE dan X1 untuk melanjutkan kegiatan. Mempertimbangkan rasa sakit dan tekanan emosional yang dialami para anggota bersama dengan pendapat banyak penggemar yang mendukung dimulainya kembali kegiatan mereka, kami akan bekerja untuk terus mendiskusikan rencana untuk IZ*ONE dan X1 untuk dapat melanjutkan kegiatan sesegera mungkin. Seperti disebutkan sebelumnya, Mnet akan menyerahkan semua keuntungan yang diperoleh melalui kegiatan masa depan kedua kelompok.

Selain itu, kami akan segera melakukan kompensasi spesifik untuk kerusakan bagi semua orang yang dirugikan karena insiden ini. Kejadian ini adalah kesalahan kita dan bukan kesalahan para artis yang memulai debutnya atau dari para trainee. Kami dengan sungguh-sungguh meminta agar setiap orang akan membantu melindungi mereka bersama sehingga tidak akan ada lagi korban. Sekali lagi kami dengan tulus meminta maaf kepada banyak orang yang menghargai dan mencintai Mnet.

Kepala komunikasi CJ ENM, Shin Yoon Yong pun menjawab beberapa pertanyaan pada konferensi pers. Salah satunya memastikan bahwa ranking sebenarnya tak akan diumumkan kepada publik.

“Sangat penting bahwa kerusakan tidak diberikan kepada peserta pelatihan yang tidak memiliki kesalahan dalam insiden ini. Mengungkapkan peringkat mereka terlepas dari pendapat mereka tidak akan membantu mengkompensasi kerusakan para korban. Bahkan jika mereka ditemukan dalam proses investigasi, mengungkapnya dapat menyebabkan kerugian lebih lanjut, jadi kami tidak berencana untuk mengungkapkannya.”

Dia melanjutkan, “Setelah para korban dikonfirmasi, kami akan segera memulai proses kompensasi atas kerusakan,” dan menambahkan, “Mungkin nanti akan diketahui siapa para korban dan siapa yang menerima manfaat, tetapi kami secara internal memutuskan untuk tidak mengungkapkan informasi ini. karena bisa menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Kami akan berdiskusi dengan agensi untuk mengatur langkah-langkah untuk mendukung kegiatan seniman masa depan yang debut dan mereka yang tersingkir.”

Shin Yoon Yong juga mengungkap bahwa pihaknya tak memiliki data kasar, yang hanya dipegang oleh PD (producer direction).

Ia pun menjawab mengenai kemungkinan trainee yang tereliminasi untuk bergabung ke IZ*ONE atau X1, “Ini bukan masalah bagi kami untuk memutuskan tetapi apa yang harus disepakati dengan agen. Penilaian akan dilakukan melalui diskusi dengan anggota dan agensi. ”

Mengenai IZ*ONE, ia berkomentar, “IZ*ONE dipromosikan selama lebih dari satu tahun. Mereka menghentikan sementara kegiatan, tetapi mereka masih dikontrak. Ada juga banyak permintaan dari penggemar. Rencananya mereka akan segera melanjutkan kegiatan.”

Mengenai X1, ia menambahkan, “Kami masih dalam diskusi dengan anggota dan agensi. Rencana yang dihasilkan belum dikonfirmasi. Kami sedang mengerjakan perjanjian dengan pertimbangan yang memadai atas pendapat para anggota dan agensi. Kami akan membagikan pengumuman setelah dikonfirmasi.”

Dia melanjutkan, “Ada anggota yang debut sesuai dengan suara yang sebenarnya. Ketika kegiatan mereka dihentikan, tampaknya mereka merasakan sakit dan tekanan emosional yang kuat. Penggemar mereka juga menunjukkan dukungan terus menerus untuk kegiatan mereka. Kami mendasarkan penilaian kami berdasarkan faktor-faktor ini. Kami masih berdiskusi dengan agensi mereka, tetapi saya sadar bahwa suatu kesepakatan telah dicapai untuk melanjutkan dengan anggota yang sama. Namun belum dikonfirmasi.”

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss