OUR NETWORK
Jumat, April 10, 2020
OUR NETWORK

CJ ENM Pastikan IZ*ONE dan X1 Teruskan Promosi, Rilis Permintaan Maaf Resmi Untuk Manipulasi Voting “Produce 101”

CJ ENM akhirnya angkat bicara mengenai nasip IZ*ONE dan X1. Selain itu melalui konferensi pers yang digelar mendadak, perusahaan yang membawahi sederet agensi dan stasiun televisi MNET tersebut merilis permintaan maaf resmi untuk manipulasi voting “Produce 101”.

Pada 30 Desember, CEO CJ ENM Heo Min Heoi hadir di konferensi pers yang sebelumnya diumumkan secara mendadak. Perusahaan yang juga membawahi stasiun televisi MNET ini merilis permintaan maaf secara resmi mengenai kontroversi manipulasi voting di serie “Produce 101”.

Selain itu ia juga mengungkap bahwa CJ ENM akan memberikan kompensasi untuk semua pihak yang dirugikan karena kejadian ini. Disebutkan juga, bahwa perusahaan akan memberi dukungan penuh pada IZ*ONE dan X1 meneruskan promosi selama masa kontrak.

Mengenai keuntungan dari aktifitas IZ*ONE dan X1, MNET disebut tak akan mendapatkan bagian sama sekali. Sebaliknya bagian keuntungan MNET akan diberikan kepada organisasi eksternal untuk perkembangan KPOP.

Berikut ini isi pernyataan lengkap dari CJ ENM:

Halo. Ini adalah CEO CJ ENM Heo Min Heoi.

Pertama-tama, saya menundukkan kepala saya dalam permintaan maaf karena menyebabkan banyak kekecewaan kepada semua orang dengan serangkaian insiden yang berhubungan dengan Mnet. Sangat memilukan untuk memikirkan tentang rasa sakit yang diterima oleh banyak peserta pelatihan yang mencurahkan seluruh hasrat mereka hanya untuk mencapai impian memulai debut. Saya sangat menyesal.

Saya juga merasa minta maaf melebihi kata-kata kepada para penggemar dan pemirsa yang mengambil waktu berharga untuk mendukung program melalui cara-cara seperti pemilihan teks.

Tanpa alasan, insiden ini adalah kesalahan kami. Saya merasakan tanggung jawab yang kuat sebagai CEO. Sekali lagi saya minta maaf.

Berpikir tentang rasa sakit dan kekecewaan yang telah Anda terima, saya tahu bahwa tidak ada tindakan yang cukup .. Namun, kami berencana melakukan segala yang kami bisa untuk setidaknya memperbaiki kesalahan sekarang dan menyembuhkan luka-luka para korban.

Pertama-tama, mengenai trainee yang menerima celaka karena manipulasi peringkat program audisi Mnet termasuk seri “Produce 101”, kami akan bertanggung jawab penuh dan memberikan kompensasi kepada mereka. Selain kompensasi finansial yang pasti, kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mendukung kegiatan mereka di masa depan dan memberikan bantuan kerusakan praktis melalui diskusi mendalam dengan individu yang relevan.

Semua keuntungan yang telah diterima oleh Mnet melalui program yang dimanipulasi, bersama dengan keuntungan yang akan diterima di masa depan, akan diserahkan. Kami berharap bahwa dana sekitar 30 miliar won (sekitar $ 25,9 juta) dapat dikembangkan sebagai hasilnya. Dana ini akan dioperasikan oleh organisasi independen eksternal dan akan digunakan untuk pengembangan aktif industri musik dan pertumbuhan berkelanjutan K-pop.

Mengenai rencana spesifik operasi dana, mereka akan diumumkan setelah detailnya selesai.

Tindakan yang diperlukan untuk memperkuat keadilan dan transparansi siaran juga akan diambil dengan cepat.

Komite Penampil, termasuk individu seperti pakar konten eksternal, akan dipasang, dan proses produksi program akan transparan. Selain itu, kode etik penyiaran internal akan diperbarui, dan pelatihan tentang hal ini akan ditingkatkan.

Comments

Loading...