OUR NETWORK
Jumat, September 20, 2019
OUR NETWORK

Cowok Ini Ungkapkan Kehidupannya Selama Menjadi Trainee di Agensi Terkenal

mantan trainee sm

Pernah menjadi trainee di salah satu agensi tersebesar di Korea, cowok ini ungkapkan kehidupannya selama menjadi trainee di sana. Sayangnya, dia nggak menyebutkan mantan trainee di SM, YG atau JYP. Tapi coba deh kalian tebak sendiri ya!

Dia mulai jadi seorang trainee sejak tahun 2008 silam setelah diaudisi oleh tim agensi tersebut di jalanan. Saat itu dia masih sekolah, jadi dia latihan setiap hari setiap pulang sekolah. Nggak jarang bahkan dia bolos jam terakhir karena harus latihan.

Setiap harinya dia datang ke agensi pukul 12 siang. Setelah mengisi absensi, dia dan para trainee lain akan berlatih sendiri selama 3 jam. Mulai pukul 4 sore sampai 8 malam, mereka akan diberi kelas menari, akting, vokal, dan manners. Setelah semua kelas selesai, mereka akan berlatih sendiri sampai pukul 9 malam. Tapi banyak juga trainee yang berlatih lebih lama dari itu karena mereka benar-benar ingin debut.

sm factDia juga mengungkapkan bahwa ada seorang trainee (sekarang telah debut) yang memilih untuk latihan terus tanpa tidur setidaknya tiga kali dalam seminggu! Wah usaha yang tak mengkhianati ya ~

Fakta lain tentang kehidupan trainee, mereka ternyata dibagi dalam 2 kelas, yaitu Kelas Debut dan Kelas Reguler. Kelas Debut biasanya berisi 20 trainee, sedangkan kelas reguler berisi 50-60 trainee.

sm factPara trainee di Kelas Debut ini merupakan trainee yang telah menandatangani “kontrak trainee” dengan agensi dan mendapat perhatian khusus dengan sistem monitoring secara individu. Beberapa di antara mereka juga ada yang pernah muncul dalam MV versi Jepang dari girlgroup agensi tersebut. Wah, kira-kira siapa ya?

Mereka yang punya performa baik, kemudian akan menandatangani “kontrak artis” dengan agensi, yang artinya mereka akan didebutkan dengan segera.

Para trainee di agensi tersebut tidak dibayar selama menjadi trainee, tapi mereka akan diberi tempat tinggal dan mendapatkan makan malam setiap harinya jika rumah mereka jauh atau kira-kira berjarak 2-3 jam dari agensi.

Beberapa trainee yang telah berlatih sejak lama namun nggak kunjung debut atau gagal debut terus, sering banget mengalami stress karena ketidakjelasan tersebut. Banyak di antara mereka yang kemudian memutuskan untuk menyerah dan keluar dari agensi. Selain itu agensi biasanya juga akan membantu mereka dengan merekomendasikan agensi lain.

Baca juga: Beginilah Realita Sekolah di Korea

Setelah mendengar hal-hal di atas, banyak knetizen yang berspekulasi bahwa dia adalah mantan trainee di SM Enterteianment. Nah kalau menurutmu sendiri gimana nih?

Comments

Loading...