OUR NETWORK
Selasa, Oktober 20, 2020
OUR NETWORK

Cowok Korea Identik Memiliki Wajah yang Mulus, Ini Dia Alasannya

Cowok-cowok Korea selalu dianggap memiliki punya wajah mulus karena mereka telaten dalam merawat wajah dan juga kerap kali memakai makeup. Tapi hal itu sering kali dianggap bahwa mereka metroseksual, tapi faktanya ternyata lebih dari itu lo! Media asal Amerika, Washington Post, pernah menyorot fenomena tentang tren makeup dan skincare terhadap cowok-cowok Korea ini, dan berikut ulasannya.

Baca juga: Alasan Kenapa Idol Cowok yang Udah Ganteng Tetep Pake Make-up

Dalam artikel tersebut, mereka telah mewawancara seorang pemilik dan pelatih gym bernama Lee Woo Jung (27), yang saat itu sedang berbelanja produk makeup dan skincare di Hongdae, yang mana menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Korea Selatan. Washington Post memilih cowok tersebut karena dilihat dari profesinya doi adalah seseorang yang dianggap cowok banget dan paling nggak mungkin untuk memakai makeup. Nyatanya saat diwawancara doi mengungkapkan bahwa, “Orang-orang akan memandangku beda saat aku punya wajah yang terawat. Hal itu membantu dalam urusan pekerjaan karena aku akan terlihat memiliki image yang bagus. Saat aku mendekatkan diri ke orang-orang (sebagai pelatih), mereka akan lebih terbuka dalam menerimaku”.

1Artikel tersebut juga menyebutkan bahwa kebutuhan makeup dan skincare semakin tinggi ditandai dengan semakin banyaknya produk BB krim, pelembab, serum, dan penyegar bagi kaum cowok khususnya yang berusia awal 20-an yang terpajang di rak toko-toko kosmetik. Menurut pimpinan redaksi dari majalah Luel, “Di Korea Selatan, menjadi muda dan aktif dianggap sebagai kualitas yang sangat menarik. Muda sama halnya dengan kemampuan. Jadi kamu akan mendapat nilai plus jika tampak lebih muda”.

Mereka juga menuliskan jika industri kosmetik di Korea Selatan seperti Tony Moly, Etude House, Missha, dan Nature Republic telah menghasilkan sebanyak 10 Miliar dollar Amerika. Sebelumnya target pasar mereka adalah anak-anak muda dan nggak terlalu muda serta wanita paruh baya, tapi saat ini berbelok ke para cowok yang telah terbuka tentang pentingnya perawatan wajah dengan alasan kesehatan dan penampilan.

lee min ho

Banyak produk kosmetik yang menjadikan artis cowok untuk mempromosikan produk-produknya

Nggak hanya akan memudahkan dalam urusan karir, cowok yang lebih peduli dan pede dalam menggunakan makeup serta skincare juga lebih mudah dalam urusan percintaan. Mereka lebih mudah mendapat pasangan dengan penampilan yang lebih ganteng dan rapi. Kebanyakan cewek-cewek di Korea pun saat ini lebih memilih cowok yang demikian daripada cowok yang terlihat old-fashioned dan cuek pada penampilan.

Bagaimana pendapatmu tentang hal ini guys?

Baca juga: 7 Kesalahan Makeup yang Biasa Dialami Artis Korea

Sumber: koreaboo

Comments

Loading...