Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

Daebak! 5 Group KPOP Generasi Keempat Ini Mencatatkan Penjualan Album Lebih Dari 1 Juta Kopi

Group KPOP generasi keempat sudah mulai menarik perhatian selama beberapa tahun terakhir. Popularitas KPOP group generasi ini pun semakin meningkat. Baik itu di Korea Selatan maupun Internasional. Salah satu bukti popularitas ini nampak dari angka penjualan album yang sudah mencapai lebih dari 1 juta kopi di Hanteo!

Meningkatnya angka penjualan album semakin terlihat jelas di Kpop generasi keempat. Setelah beberapa generasi sebelumnya penjualan album sempat menurun, dalam satu dekade terakhir angka tersebut sudah nampak meningkat secara signifikan. Bahkan sederet group KPOP generasi keempat sudah mampu mencatatkan angka penjualan album yang luar biasa.

Berikut ini merupakan 5 group KPOP generasi keempat yang sejauh ini sudah mencatatkan penjualan album lebih dari 1 juta kopi di Hanteo. Penasaran siapa saja yang sudah meraih pencapaian ini?

5. THE BOYZ

THE BOYZ menjadi salah satu boy group dari 4th gen KPOP yang banyak mendapat perhatian. Debut pada 6 Desember 2017 di bawah agensi Cre.ker Entertainment, THE BOYZ secara aktif menelurkan album-album terbaik. Masing-masing diterima dengan baik oleh penggemar dan terus mencatatkan rekor penjualan tersendiri.

Album terbaru mereka, ‘Thrill-ing’ yang dirilis pada 9 Agustus kemarin menjadi rilisan paling laris. ‘Thrill-ing’ mencatatkan penjualan lebih dari 615,000. Membawa THE BOYZ meraih total 1,546,591 kopi penjualan album.

4. IZ*ONE

 

Kesuksesan yang berhasil dicapai project girl group satu ini memang tidak bisa dipungkiri. Sejak debut pada 29 Oktober 2018 silam, IZ*ONE sudah memecahkan rekor demi rekor.

Meski sempat dibayangi oleh isu pembubaran dan berbagai skandal berkaitan ajang survival show yang melahirkan mereka, IZ*ONE tetap mampu mencatatkan angka penjualan album fantastis. ‘Oneiric Diary’ menjadi album best seller mereka dengan catatan penjualan lebih dari 570,000 ribu. Total penjualan album IZ*ONE sendiri sebanyak 1,672,669!

Kerennya lagi, angka penjualan tersebut diraih hanya dengan 1 full studio album dan 4 mini album saja dalam waktu sekitar 2 tahun.

3. ATEEZ

ATEEZ menjadi salah satu group KPOP generasi keempat yang sangat layak diperhitungkan. Boy group yang debut di bawah KQ Entertainment ini menghadirkan konsep unik dengan lagu-lagu menarik. Sehingga tidak heran ATEEZ berhasil mencuri perhatian penggemar KPOP sejak debut pada 24 Oktober 2018 lalu.

Hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun, ATEEZ sudah merilis sederet lagu-lagu apik. Tidak tanggung-tanggung, boy group ini merilis 1 studio album, 7 mini album, dan 1 single album! Angka penjualan album-album tersebut pun fantastis.

Rilisan terbaru mereka, ‘ZERO: FEVER Part.3’ menjadi best seller album dengan total penjualan 665,000 kopi. Keseluruhan penjualan album ATEEZ mencapai 1,954,528 kopi. Wow!

2. Stray Kids

Boy group besutan JYP Entertainment ini pun tidak diragukan lagi sebagai salah satu paling sukses di generasi ini. Stray Kids tidak saja berhasil merengkuh jutaan penggemar di seluruh dunia. Melainkan mencapai angka penjualan yang sangat luar biasa.

Debut pada 25 Maret 2018, Stray Kids sudah merilis 2 studio album, 7 mini album, dan 1 reissued album. ‘NOEASY’ menjadi album terbaru sekaligus paling laris dengan mencatatkan penjualan 1,13 juta kopi. Total penjualan seluruh album rilisan Stray Kids mencapai 2,141,224 kopi.

1. TXT

Peringkat pertama untuk group KPOP generasi keempat dengan penjualan album lebih dari 1 juta kopi ada TXT. Boy group besutan BigHit Enterainment yang debut pada 4 Maret 2019 ini sukses meraih popularitas domestik dan internasional. Tidak heran bila angka penjualan album mereka pun meroket lebih dari lainnya.

‘The Chaos Chapter: Freeze’ menjadi album best seller dari TXT setelah terjual lebih dari 825 kopi. Sedangkan total penjualan dari 2 studio album, 3 mini album dan 1 reissued album ialah 2,225,225 kopi! Luar biasa sekali, bukan?

 

Source: Koreaboo

Latest Posts

Don't Miss