Selasa, November 30, 2021

Latest Posts

Daebak! 5 K-Movie dan K-Drama Populer Ini Diadaptasi Menjadi Webtoon

Adaptasi drama dan film dari webtoon hingga webnovel sudah bukan hal baru lagi. Lalu bagaimana dengan K-movie dan K-drama populer yang diadaptasi menjadi webtoon? Berikut ini merupakan diantaranya.

Perkembangan di industri hiburan Korea Selatan membawa berbagai perubaha dalam beberapa tahun terakhir. Hadirnya sederet serial drama maupun film adaptasi merupakan salah satunya.

K-drama dan juga film yang diadaptasi dari web novel maupun webtoon ini pun meraih sukses yang tidak main-main. Sehingga hampir setiap tahun, ada serial drama-drama baru yang merupakan adaptasi dari webtoon.

Sebaliknya di sisi lain, beberapa K-movie dan K-drama populer justru diadaptasi menjadi webtoon. Adaptasi ini tentu bertujuan agar pembaca webtoon dapat menikmati serial drama dan film favorit mereka dalam medium berbeda.

Berikut ini merupakan 5 K-movie dan K-drama populer yang diadaptasi menjadi webtoon.

1. “Fight For My Way”

“Fight For My Way” menjadi K-drama populer pertama yang diadaptasi menjadi webtoon berjudul sama. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Jun, Kim Ji Won, Ahn Jae Hong dan Song Ha Yoon ini mengangkat cerita tentang mimpi dan juga kebahagiaan.

Empat orang sahabat dengan dunia dan harapan masing-masing berusaha mencapai mimpi mereka. Serial drama dengan genre komedi romantis ini menggambarkan cerita yang sangat berkaitan dengan hidup penontonnya. Adaptasi webtoon dari “Fight For My Way” pun mengangkat cerita dan premise yang tak jauh berbeda.

2. “Healer”

Drama yang dibintangi oleh Yoo Ji Tae, Park Min Young, dan Ji Chang Wook ini meraih popularitas tersendiri ketika pertama kali tayang. Saat ini, bertahun-tahun setelah penayangannya, “Healer” dipastikan akan diadaptasi menjadi webtoon di Naver dan Kakao.

“Healer” merupakan drama aksi yang mengangkat cerita kelamnya dunia politik. Sentuhan romansa dalam plot ceritanya membuat serial drama ini jauh lebih menarik.

Webtoon “Healer” sudah dinanti-nanti terutama oleh penggemar yang dulunya menjadi penonton setia serial drama ini.

3. “On Your Wedding Day”

Park Bo Young dan Kim Young Kwang menunjukan chemistry terbaik di K-movie “On Your Wedding Day”. Kali ini, film romansa ini akan diadaptasi menjadi webtoon yang akan dipublikasi melalui Kakao dan Naver.

“On Your Wedding Day” menceritakan tentang sepasang muda-mudi yang dulu sempat memiliki kisah asmara saat di SMA. Hubungan mereka kembali lewat sebuah undangan pernikahan. Di pesta pernikahan tersebut, mereka mendapatkan closure terakhir dari hubungan asmara di masa lalu.

Cerita romansa yang ringan dan relatable dengan penonton menjadi unggulan dari “On Your Wedding Day”. Tidak heran bila penggemar film ini pun menanti-nanti publikasi webtoon “On Your Wedding Day”.

4. “Bad Guys”

Serial K-drama satu ini memang memiliki cerita yang akan sangat cocok diangkat menjadi webtoon. “Bad Guys” menceritakan tentang sebuah group bentukan seorang polisi yang terdiri dari para kriminal berbahaya.

Diperankan oleh aktor dan aktris populer diantaranya seperti Ma Dong Seok, Park Hae Jin dan Kim Sang Joong, webtoon ini bukanlah adaptasi pertama “Bad Guys.” Sebelumnya drama ini pun sudah pernah diadaptasi menjadi film yang juga meraih sukses.

5. “Signal”

Seperti juga “Bad Guys,” webtoon bukanlah adaptasi pertama “Signal.” Serial K-drama populer yang diperankan oleh Kim Hye Soo dan Lee Je Hoon ini sebelumnya sudah pernah diadaptasi menjadi J-drama.

Kali ini, “Signal” akan diadaptasi dalam webtoon. Cerita tentang seorang detektif di tahun 2000-an yang berhubungan dengan profiler di masa kini melalui walkie talkie untuk mengungkap misteri pembunuhan memang akan seru saat ditampilkan dalam medium webtoon.

 

Source: KPOPMAP

Latest Posts

Don't Miss