OUR NETWORK
Minggu, Mei 31, 2020
OUR NETWORK

Daebak! Pendapatan Big Hit Entertainment Capai 483.3 Juta Dolar di Tahun 2019

Big Hit Entertainment baru saja mengungkap total pendapatan yang diraih selama tahun 2019. Agensi yang membawahi boy group papan atas BTS serta TXT ini mencatatkan peningkatan pendapatan 95 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Total pendapatan yang diraih mencapai 483.3 Juta Dolar.

Pada 1 April, agensi Big Hit Entertainment merilis total pendapatan serta keuntungan di tahun 2019. Dalam laporan dokumentasi kinerja bisnis mereka selama tahun fiskal tersebut terlihat peningkatan signifikan dari pendapatan serta keuntungan penjualan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan dari data dokumen, di tahun 2019 agensi yang membawahi BTS serta TXT ini meraih total pendapatan 587.2 triliun won atau sekitar 483.3 juta dolar. Sedangkan keuntungan dari penjualan mencapai 98.7 triliun won atau sekitar 81.2 juta dolar. Pencapaian ini merupakan yang terbaik semenjak perusahaan serta agensi tersebut didirikan.

Dibandingkan dengan 2018, angka-angka ini menunjukkan peningkatan pendapatan dan penjualan masing-masing 95 persen dan 24 persen.

Di tahun 2019, Big Hit mencatatkan total penjualan album “Map of the Soul: Persona” dari BTS sebesar 3.7 juta kopi, berdasarkan data akhir tahun dari Gaon Chart. Tahun tersebut pula, agensi mendebutkan boy group baru, TXT yang membawa total penjualan album dari Big Hit mencapai 6 juta kopi.

Bulan Juli 2019, perusahaan melakukan akuisisi pada agensi Source Music, yang membawahi girl group GFRIEND.

Dengan menciptakan sistem yang memanfaatkan semua faktor industri bisnis, Big Hit mampu memperluas sumber pendapatan mereka, melihat lompatan besar dalam pengembangan dengan sektor platform dibandingkan dengan 2018. Ketika dibagi berdasarkan wilayah, pasar Amerika Utara sebagian besar menonjol dalam skala dan pertumbuhan.

Seorang perwakilan dari Big Hit berkomentar, “Pada tahun 2019, Big Hit memajukan struktur perusahaannya melalui pembentukan sistem multi-label dan juga secara simultan mempertahankan tingkat pertumbuhan yang tinggi dan mengumpulkan pendapatan yang besar. Sementara BTS menunjukkan hasil yang belum pernah dilihat oleh artis domestik, pertumbuhan TXT dan GFRIEND dan jalur pipa trainee kami yang kuat aman. Melalui perluasan kekayaan intelektual seniman kami, yang menggabungkan sistem perusahaan profesional kami dengan model bisnis kami yang beragam, pertumbuhan yang lebih besar diharapkan.”

Big Hit Entertainment merilis laporan keuangan konsolidasi mereka dari tahun 2019 untuk pertama kalinya mengikuti standar akuntansi K-IFRS setelah sebelumnya mengikuti K-GAAP.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...