Kamis, Desember 8, 2022

Latest Posts

Daftar Idol “92 Liner” yang Mungkin Harus Pergi Wajib Militer Tahun Depan (Part 2)

Idol “92 Liner” pada tahun depan akan berusia 28 tahun di Korea Selatan. Seperti perarturan terbaru pada Agustus 2018 lalu, penundaan untuk wajib militer maksimal hanya pada usia 28 tahun. Ini berarti idol yang lahir di tahun 1992 seharusnya dijadwalkan untuk berangkat ke militer pada tahun depan.

Melanjutkan dari daftar sebelumnya, di bawah ini merupakan deretan idol “92 Liner” yang seharusnya akan berangkat wajib militer pada tahun 2020 mendatang. Berikut ini daftarnya.

11. ‘Teen Top’ C.A.P

Diantara group 2nd gen lain, Teen Top memang termasuk yang termuda. Ini terbukti dari belum adanya satu pun member dari boy group yang sudah berusia 9 tahun tersebut yang menjalani wajib militer.

Tahun depan, member pertama dari Teen Top yang seharusnya pergi ke militer adalah C.A.P. Mengingat dirinya merupakan bagian dari idol “92 Liner”.

12. ‘B1A4’ Sandeul dan Baro

Tahun ini 2 orang member B1A4, CNU dan Jinyoung sudah dipastikan pergi wajib militer. Berikutnya pada 2020 nanti giliran Baro dan Sandeul. Keduanya akan meninggalkan member termuda mereka, Gongchan yang belum harus mendaftar sampai beberapa waktu kedepan.

13. ‘ZE:A’ Kim Dong Jun

Kim Dong Jun member termuda dari ZE:A akan menjadi yang terakhir untuk pergi wajib militer. Sebelumnya selama beberapa tahun terakhir, dalam masa hiatus boy group tersebut satu per satu membernya mendaftar ke militer.

Kim Dong Jun akan menjadi yang terakhir, menyusul Park Hyung Sik yang sudah dipastikan wamil tahun ini.

14. ‘N.Flying’ Lee Seung Hyub

Lee Seung Hyub, member tertua dari band yang tengah baik daun, N.Flying seharusnya menjalani wajib militer tahun depan. Sebelumnya, member termuda dari band ini, Yoo Hwe Seung sudah menyelesaikan kewajiban wamil sebelum dirinya debut. Inilah mengapa Lee Seung Hyub menjadi member kedua yang akan pergi ke militer.

15. ‘PENTAGON’ Jinho

Diantara member PENTAGON lain, Jinho memang termasuk memiliki tubuh paling mungil. Padahal power vocalist ini merupakan bagian dari idol “92 Liner” dan kemungkinan besar akan wamil pada tahun depan.

Jinho akan menjadi member PENTAGON pertama yang wajib militer. Serta salah satu idol dari 3rd gen yang sudah akan menjalani kewajiban satu ini.

16. ‘UNB’ Feeldog dan Daewon

UNB memang sudah bubar pada awal tahun ini. Namun kedua membernya, Feeldog dari BIGSTAR dan Daewon dari MADTOWN akan menjadi yang pertama pergi wajib militer. Keduanya merupakan kelahiran di tahun 1992 dan kemungkinan besar mendaftar pada tahun depan.

Sebelumnya di UNB, member Euijin sudah merampungkan wamil sebelum debut.

17. ‘KARD’ J.Seph

J.Seph akan menjadi satu-satunya dari group KARD yang akan pergi wajib militer. Mengingat dari 4 orang member di group ini, 2 lain merupakan perempuan dan BM bukan kelahiran Korea Selatan. Sehingga tak wajib untuk pergi wajib militer.

18. ‘HOTSHOT’ Junhyuk

Junhyuk menjadi member tertua di HOTSHOT dan kemungkinan besar akan mulai wajib militer pada tahun depan. Selain itu, Junhyuk juga akan menjadi member HOTSHOT pertama yang pergi wamil.

Walau termasuk dalam 2nd gen group, usia member HOTSHOT relatif muda. Sehingga belum ada satu pun yang harus melakukan kewajiban militer.

19. ‘IN2IT’ Yeontae dan Jiahn

2 member boy group yang terbentuk dari debut survival show besutan MNET, “Boys24” pada 2017 ini akan pergi wajib militer pada 2020 mendatang. Yeontae dan Jiahn merupakan idol “92 Liner” dan memang seharusnya memulai wajib militer di tahun 2020.

Keduanya, Yeontae dan Jiahn akan menjadi member pertama di IN2IT yang melakukan wajib militer.

Latest Posts

Don't Miss