OUR NETWORK
Sabtu, Oktober 19, 2019
OUR NETWORK

Daftar Skandal Menghebohkan dan Kontroversi Member BIGBANG (Bagian I)

Siapa yang tidak mengenal BIGBANG? Boy group besutan YG Entertainment ini tak hanya meraih popularitas di negara asal mereka saja. Namun juga di seluruh dunia. Mulai dari world tour ke berbagai negara di seluruh dunia yang sukses besar, lagu-lagu yang merajai chart musik dalam dan luar negeri, sampai penjualan album yang meroket. Nama besar dan popularitas BIGBANG bahkan bisa dikatakan menjadi faktor yang membangun agensi YG Entertainment sendiri. Sayangnya dibalik nama besar, kesuksesan dan juga popularitas, terdapat skandal sampai kontroversi member BIGBANG yang terus membayangi.

Di bawah ini, merupakan ulasan skandal menghebohkan dan juga kontroversi member BIGBANG yang pernah terjadi.

Kontroversi member BIGBANG, Daesung: Kecelakaan mobil menewaskan satu orang

Pada 31 Mei 2011, vokalis boy group ternama BIGBANG, Daesung mengalami kecelakaan. Mobil Audi yang dikendarai oleh Daesung saat itu menabrak seorang pengendara sepeda motor, Mr. Hyun. Pada saat kecelakaan berlangsung, Mr. Hyun sudah berada di jalan karena kecelakaan sebelumnya. Daesung, yang saat itu menyetir dengan kecepatan 80 km/h di area 60 km/h, terlambat menghindar. Ia pun menabrak Mr. Hyun, menyeretnya sejauh 22.8 meter kemudian menabrak taksi, yang sebelumnya berhenti untuk menyelamatkan Mr. Hyun.

Setelah kejadian tersebut, Mr. Hyun dipastikan meninggal dunia. Berdasarkan dari penyelidikan dan juga autopsi terungkap kadar alkohol dalam darah Mr. Hyun sebanyak 0.186%, tiga kali lebih banyak dari batasan 0.05%. Tabrakan mobil Daesung dilaporkan menyebabkan luka pada daerah leher, wajah dan punggung.

Penyelidikan polisi kemudian juga mengungkap bahwa selisih waktu antara tabrakan pertama yang terjadi pada Mr. Hyun dan tabrakan dengan mobil Daesung hanya 2 menit 12 detik. National Forensic Service (NFS) sampai pada kesimpulan bahwa tidak mungkin Mr. Hyun meninggal karena luka-lukanya dalam waktu singkat.

Comments

Loading...