OUR NETWORK
Sabtu, Juli 24, 2021
OUR NETWORK

Deretan Aktor dan Aktris Populer Ini Nyaris Miliki Jalan Karir Berbeda (Part 1)

Pernah menyangka bahwa beberapa aktor dan aktris populer dari Korea Selatan, awalnya tak berniat untuk menekuni akting? Bahkan mereka sempat mencoba karir lain, dan memiliki kesempatan besar untuk sukses di bidang berbeda tersebut. Tentunya bila hal tersebut terjadi, mereka tak akan menjadi bintang seperti yang dikenal saat ini.

Di bawah ini merupakan sederet aktor dan aktris populer yang tanpa banyak diketahui, nyaris menempuh jalan karir berbeda. Penasaran?

1. Song Joong Ki

Sejak kecil, Song Joong Ki memiliki mimpi dan cita-cita untuk menjadi speed skater. Tepatnya di bidang short track speed skater. Mimpi tersebut pun benar-benar ia tekuni hingga mengikuti berbagai acara dan kompetisi berbeda. Ia pun sampai menjadi perwakilan kota kelahirannya, Daejeon.

Sayangnya di sekolah tingkat atas, ia mengalami cedera. Hingga tak bisa lagi meneruskan cita-cita sebagai short track speed skater. Walau pun kemampuannya sebagai speed skater akhirnya digunakan ketika memerankan drama “Triple.”

2. Jung Hae In

Jung Hae In menempuh pendidikan di bidang bioteknologi saat sekolah. Ia pun sempat berharap untuk bisa bekerja di bidang tersebut setelah lulus. Namun nasip berkata lain. Saat sedang beristirahat dan membeli eskrim, seorang pencari bakat justru tertarik pada dirinya. Ia pun akhirnya diajak bergabung di industri hiburan sebagai aktor.

Bila saat itu ia tidak membeli eskrim, mungkin saat ini Jung Hae In bekerja di bidang bioteknologi, ya?

3. So Ji Sub

Saat berbicara mengenai idol atau pun selebritis lain yang merupakan mantan atlit, nama So Ji Sub pasti disebut. Ini karena aktor papan atas tersebut sebelumnya merupakan atlit renang!

So Ji Sub bercita-cita menjadi perenang profesional. Ia pun berlatih selama 11 tahun bahkan juga mengikuti kompetisi  Korean National Games. Menariknya disela-sela berusaha menggapai mimpi tersebut, ia lantas bekerja sambilan sebagai model. Setelah itu menjadi keterusan hingga menempuh karir sebagai aktor seperti saat ini.

4. Lee Bo Young

Bila aktor dan aktris populer lain memiliki kemungkinan jalan karir sebagai atlet atau pun peneliti. Maka Lee Bo Young memang bermimpi untuk meniti karir di dunia hiburan. Hanya saja bukan sebagai aktris, melainkan sebagai pembawa berita.

Pada 2002 silam, Lee Bo Young menjadi salah satu dari 15 finalis untuk bisa menjadi pembawa acara. Namun ia tak juga mendapatkan posisi pertama. Saat itulah ia mendapatkan tawaran untuk menjadi model eksklusif Asiana Airlines, yang merupakan permulaan karirnya sebagai aktris.

5. Sung Hoon

Jalan hidup Sung Hoon seakan membawanya untuk menjadi perenang profesional. Bukan hanya sebagai hobi, ia bahkan lantas masuk ke universitas khusus untuk menjadi perenang. Saat itulah ia pun ikut berkompetisi di butterfly stroke event. Malangnya di acara ini, Sung Hoon mengalami cedera tulang belakang.

Setelah cedera tragis tersebut, Sung Hoon lantas pergi wajib militer dengan harapan mampu menentukan langkah karir selanjutnya. Hingga akhirnya memutuskan meneruskan karir sebagai aktor.

6. Won Bin

Besar di perdesaan, Won Bin tak pernah berharap untuk menjadi aktor. Sebaliknya ia justru ingin menjadi mekanik mobil. Terutama dengan kesukaannya pada motor dan juga mobil yang semakin memuncakkan keinginan tersebut. Bahkan Won Bin pun akhirnya bersekolah di jurusan teknik. Di situlah ia memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk memperbaiki mobil.

Pada tahun terakhir sekolah menengahnya, tanpa berpikir banyak tentang hal itu, Won Bin melamar ke sebuah stasiun televisi kabel di mana ia masuk ke sebuah agensi segera setelah itu.

Comments

Loading...