OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

Detektif Zaman Joseon di Film Detective K: Secret of Virtuous Widow

foto via hancinema.net

Sepertinya, banyak hal seru yang terjadi di dinasti Joseon. Kali ini di film Detective K: Secret of Virtuous Widow, diceritakan tentang sebuah kasus yang ditangani oleh satu-satunya detektif handal di zaman ini. Bukan masalah sepele, hal yang dicari tahu ini berhubungan dengan orang penting pada masa itu.

Dalam durasi kurang lebih 2 jam, di film Detective K: Secret of Virtuous Widow ini, kamu disambut dan disuguhkan cerita kolosal di Korea zaman dulu. Layar lebar yang dirilis pada 27 Januari 2011 ini, cukup mindblowing sekaligus menegangkan.

Kim Myung Min sebagai Detektif K

foto via hancinema.net

Oh Dal Soo sebagai Seo Pil

foto via hancinema.net

Han Ji Min sebagai Han Kaek Joo

foto via hancinema.net

Berlatar 1793, saat itu Korea masih bernama Joseon. Di masa pemerintahan Raja Jeonjo saat itu, terjadi cukup banyak pembunuhan yang merenggut nyawa rakyat jelata dan petinggi negara. Untuk mengusut hal ini, Detektif Kim atau yang lebih beken dipanggil Detektif K diminta untuk menyelesaikan misi ini.

foto via hancinema.net

Sebelum memulai perjalanan, Detektif K menemukan petinggi di wilayahnya meninggal dengan besi kecil yang tertancap di belakang kepalanya. Sayangnya, Detektif K malah dituduh sebagai pembunuh dan dipenjara secara sepihak. Beruntunglah, ada Seo Pil yang membantunya kabur dari penjara.

foto via hancinema.net

Akhirnya, Detektif K memulai perjalanan ke Kota Jeoksang dan dia ditemani oleh Seo Pil. Seo Pil sendiri adalah pedagang ilegal yang sempat dikejar oleh prajurit istana. Di Jeoksang, mereka disambut dengan pandangan kurang bersahabat. Saat baru tiba, Detektif K dan Seo Pil diserang dengan panah dan besi tipis seperti yang ditemukan Detektif K.

foto via hancinema.net

Tak gentar, Detektif K dan Seo Pil masuk ke dalam kota dan bertemu dengan Han Kaek Joo. Wanita ini berpenampilan sensual, tapi memiliki pekerjaan sebagai business woman. Pembawaannya yang garang, membuat rasa penasaran Detektif K muncul. Dia merasa wanita ini ada hubungannya dengan pembunuhan yang terjadi di kerajaan.

foto via hancinema.net

Setelah ditelisik lebih dalam, wanita ini memang sudah melakukan banyak hal dalam bisnis. Dia adalah dalang di balik korupsi yang menyebar luas di Joseon. Bukan tanpa sengaja, pembunuhan ini bertujuan untuk menutupi kasus korupsi yang ada.

foto via hancinema.net

Ternyata, kehadiran Detektif K dan Seo Pil di sini menguakmisteri tentang janda baik hati yang bunuh diri sebelumnya. Siapakah sosok janda ini dan hubungannya dengan si business woman Han Kaek Joo?

Comments

Loading...