test
Sabtu, Juni 22, 2024

Latest Posts

Dianggap “Flopped”, Ini 5 Lagu K-pop Underrated yang Layak Dapat Perhatian Lebih

Terdapat banyak sekali lagu-lagu K-pop yang menjadi hits. Entah itu karena dirilis oleh group ternama maupun sukses menjadi viral. Di sisi lain terdapat sederet lagu yang dianggap “Flopped” atau gagal. Walaupun lagu K-pop underrated ini layak mendapat perhatian.

Lagu-lagu K-pop underrated ini memiliki kualitas musikalitas yang layak menjadi hits. Sayangnya kenyataan justru berkata sebaliknya. Meski tidak mendapat dukungan cukup dari penggemar untuk menjadi hits, lagu-lagu berikut justru wajib ada dalam playlist kalian.

Berikut ini 5 lagu K-pop underrated yang dianggap “Flopped” namun justru sebenarnya layak mendapat perhatian lebih dari pendengar.

1. NATURE — “Girls”

NATURE merilis sederet lagu-lagu apik dalam setiap comeback. “Girls” merupakan salah satunya. Video musik untuk lagu yang dirilis tahun 2020 ini baru mencapai 5 juta views. Walau tentu saja, berdasarkan dari kualitasnya justru layak mendapatkan views jauh lebih banyak.

“Girls” menunjukan kualitas musikalitas terbaik NATURE. Vokal hingga instrumen yang mengikuti menjadikan lagu ini semakin layak untuk masuk ke dalam playlist.

2. Fromis_9 — “Love Bomb”

“Love Bomb” memang tidak bisa dikatakan gagal. Terutama karena lagu yang dirilis pada tahun 2018 ini sudah mencapai 25 juta views untuk video musiknya hingga saat ini. Meski begitu, “Love Bomb” sebenarnya layak menjadi hits berdasarkan dari kualitasnya.

Lagu hits dari Fromis_9 ini memiliki lirik dan musik upbeat. Kesan playful tidak saja dihadirkan secara musikalitas. Melainkan juga bagaimana video musik untuk lagu ini ditampilkan. Selain pastikan sudah menonton video musiknya, masukan lagu ini ke dalam playlist kalian pula ya!

3. KNK — “Sunset”

“Sunset” menjadi salah satu lagu dari KNK yang layak menjadi hits. Sayangnya video musik lagu yang dirilis pada tahun 2019 ini baru mencapai 2 juta views hingga saat ini. Kegagalan yang tidak sebanding dengan kualitas musikalitas yang dihadirkan KNK dalam lagu ini.

KNK menghadirkan beat apik yang membuat pendengarnya ikut bergoyang. Sekaligus juga visual dan koreografi dance yang tidak kalah menarik. Lagu ini juga termasuk easy listening. Sehingga cocok didengarkan dalam segala suasana.

Semakin layak bukan untuk lagu K-pop underrated satu ini menjadi hits?

4. UNI. T — “No More”

Satu lagi lagu apik yang dirilis tahun 2018. “No More” menjadi salah satu lagu apik dan memukau dari UNI. T. Selain sederet rilisan-rilisan lain yang seharusnya sangat layak menjadi hits.

Kesan seksi dalam beat mid tempo dan juga vokalisasi apik dari para member menjadi highlight tersendiri. Selain itu UNI. T juga menampilkan konsep dewasa namun tetap trendi untuk visual lagu ini.

Sayangnya meski apik dan tidak diragukan lagi berkualitas, video klip “No More” baru mencapai 4 juta views di YouTube.

5. N.Flying — “Hot Potato”

Lagu K-pop underrated berikutnya yang layak menjadi hits adalah “Hot Potato” dari N.Flying. Lagu rilisan tahun 2018 ini baru nencapai 300 ribu views saja untuk video klipnya. Angka yang cukup tidak sebanding dengan kualitas yang dihadirkan N.Flying dalam lagu ini.

Dikenal sebagai band yang melahirkan beberapa hits, “Hot Potato” sayangnya tidak mendapatkan perhatian dari pendengar. Padahal lagu ini menghadirkan keunikan dari musikalitas dan permainan instrumen para member N.Flying. Selain juga visual dan lirik playful.

Gaya rock dari band K-pop ini pun seharusnya layak menjadi perhatian tersendiri. Terutama bagaimana N.Flying menyuntikan ciri khas mereka sendiri ke dalam lagu pop unik ini.

Jadi, langsung saja masukan lagu-lagu di atas ke dalam playlist kalian ya!

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss