OUR NETWORK

Dipilih Jadi Project Manager, Jimin Beberkan Proses Album BTS Berikutnya

BTS dipastikan sedang dalam proses menggarap album terbaru. Melalui siaran langsung, Jimin mengungkap pada penggemar dirinya dipilih sebagai Project Manager untuk album BTS berikutnya. Vokalis ini lantas membeberkan beberapa proses yang sedang dijalani para member.

Pada 1 Mei kemarin, Jimin menjadi member berikutnya yang melakukan siaran secara langsung. Seperti diketahui, para member BTS bergantian melakukan siaran langsung di kanal YouTube mereka sebagai bagian dari #StayConnected.

Dalam siaran langsung sebelumnya, RM membeberkan mengenai pengerjaan album BTS berikutnya. Suga juga lantas mengungkap bahwa para member BTS membagi tugas dalam pengerjaan album.

Album BTS berikutnya ini diungkapkan akan menjadi self-produced. Melalui siaran langsung, Jimin menyebut dirinya dipilih sebagai Project Manager.

“Album kami kali ini akan diproduksi sendiri oleh kami, jadi kami memilih PM [manajer proyek]. Saya menjadi manajer proyek musik. Suga memberikan pendapatnya dengan sangat kuat. Dia mengatakan kepada saya, ‘Saya ingin Anda menjadi lebih dekat dengan musik melalui ini’ dan sangat merekomendasikan [saya untuk peran itu]. Saya berterima kasih atas pendapatnya.”

Dia melanjutkan, “Saya belum tahu bagaimana tepatnya saya akan melanjutkan, tetapi saya bekerja keras untuk dapat membantu. Sebagai PM, yang bisa saya lakukan sekarang adalah bertanya kepada para anggota bagaimana mereka ingin bekerja, cerita apa yang ingin mereka sampaikan, berapa banyak lagu yang ingin mereka lakukan, gaya lagu apa, komposisi apa yang akan dibuat, anggota mana yang akan cocok untuk apa, dan komunikasikan ini ke label.”

Jimin menjelaskan bahwa baru-baru ini para member melakukan pertemuan mengenai produksi album. Vokalis tersebut juga lantas menunjukan dokumen berisi tulisan tentang opini masing-masing member.

“Anggota membagikan lebih banyak pendapat dengan saya setelah itu, jadi saya akan menambahkannya dan mengirimkannya melalui email. Mengatur kata-kata anggota lebih menyenangkan daripada yang Anda pikirkan. Ada rasa bangga dalam mengatur pendapat anggota dan mengomunikasikannya [kepada agensi]. Saya akan mengirim ini sekarang.”

Saksikan siaran langsung Jimin di bawah ini:

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...