OUR NETWORK
Jumat, Maret 5, 2021
OUR NETWORK

Dispatch Ungkap Detail Permasalahan Antara Agensi LM Entertainment dan Kang Daniel

Dispatch merilis pemberitaan mengenai detail permasalahan mengenai kontrak Kang Daniel. Perselisihan antara agensi LM Entertainment dan Kang Daniel sendiri, berdasarkan dari pemberitaan Dispatch, dimulai sejak adanya pihak investor ketiga “Seol.” Di sisi lain, permintaan untuk perbaikan beberapa poin dari kontrak belum disepakati kedua pihak.

Pada 1 April, media ternama dari Korea Selatan merilis detail perselisihan agensi LM Entertainment dan Kang Daniel.

Agensi LM Entertainment mengklaim hubungan mereka dan Kang Daniel baik-baik saja sampai tahun lalu. Diungkapkan, agensi juga memenuhi permintaan sebuah vila mewah di Hannam senilai 950 juta won untuk tempat tinggal Kang Daniel.

Permasalahan antara LM Entertainment dan Kang Daniel justru bermula saat adanya perempuan bernama “Seol” yang mengaku representatif dari sang idol. Diketahui, “Seol” adalah agen dari Hongkong yang menangani promosi para Hallyu star di negara tersebut. Nama “Seol” pun rupanya termasuk dalam daftar representatif hukum untuk pembatalan kontrak Kang Daniel.

Mengenai tuduhan LM Entertainment tak membayarkan kontrak, Dispatch mengungkap agensi menunjukan bukti pembayaran kontrak 48.35 juta won pada 14 April 2018. Ini merupakan pembayaran kontrak dengan nilai 50 juta won setelah dipotong pajak yang ditanda tangani pada 2 Februari 2018. Kontrak ini sendiri seharusnya mulai efektif sejak 2 Februari 2019 lalu.

Sedangkan untuk pernyataan tim pengacara tentang adanya kerja sama pihak ketiga, LM Entertainment mengungkap ibu dan Kang Daniel sendiri mengetahui kerjasama LM Entertainment dan MMO Entertainment.

“MMO harus menghormati pendapat agensi dan artis ketika menjalankan hak dan merencanakan bisnis. Ketika merencanakan dan melaksanakan album baru, konser, dan kegiatan hiburan, mereka harus disetujui sebelumnya oleh agensi dan Gil Jong Hwa,” diungkap menjadi isi pasal ketiga dari kontrak Kang Daniel.

Tentang laporan dari Dispatch tentang LM Entertainment dan Kang Daniel ini sendiri, tim legal menolak memberikan tanggapan dan menyerahkan pada penyelidikan 5 April mendatang.

Comments

Loading...