Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

Ditunggu Untuk Comeback, 10 Boy Group K-pop Ini Melewati Masa Hiatus Terpanjang

Banyak boy group K-pop yang rajin comeback setiap tahunnya. Beberapa bahkan bisa merilis album maupun single sekian kali dalam satu tahun. Di sisi lain, terdapat pula boy group yang memiliki masa hiatus paling lama.

Walau sudah hiatus dan tidak merilis lagu baru dalam beberapa tahun terakhir, boy group di bawah ini masih ditunggu-tunggu penggemar. Para penggemar bahkan sudah begitu menanti-nanti comeback mereka.

Di bawah ini merupakan boy group K-pop dengan masa hiatus terlama yang comebacknya ditunggu penggemar.

10. ROMEO

Debut pada 7 Mei 2015 dengan lagu hits “Lovesick”, boy group besutan Pony Canyon dan CT Entertainment ini sudah cukup lama tidak merilis lagu baru. Comeback terakhir mereka pada 8 Maret 2017 dan merilis lagu “Without U”.

Hampir 2000 hari tidak ada kabarnya, penggemar bukan saja menanti-nanti comeback boy group dengan 7 member ini. Namun juga bertanya-tanya apakah mereka bubar atau masih dalam masa hiatus.

9. BEATWIN

Satu lagi boy group K-pop yang membuat penggemar bertanya-tanya tentang nasip mereka. BEATWIN debut di bawah agensi Elen Entertainment pada 6 Januari 2014. Mereka merilis lagu hits “She’s My Girl”.

Saat itu, boy group ini terdiri dari 6 member. Mereka terakhir kali comeback di tahun 2017 dengan “Don’t Leave”. Setelah itu kabarnya hanya tinggal 2 member saja di boy group ini dan diam-diam sudah bubar di tahun 2017 atau 2018. Sayangnya, tidak ada pernyataan resmi dari agensi mengenai pembubaran mereka.

8. BIGBANG

BIGBANG bisa jadi boy group K-pop yang comeback-nya paling dinanti. Boy group di bawah agensi YG Entertainment debut di tahun 2006 dan terakhir kali comeback pada Desember 2016. “Last Dance” menjadi rilisan mereka yang terakhir.

Sejak tahun kemarin, G-dragon, T.O.P, Taeyang, dan juga Daesung dirumorkan sudah siap kembali dan merilis lagu bersama BIGBANG. Namun belum ada tanda-tanda comeback hingga saat ini.

7. U-KISS

Boy group lain yang juga dinanti-nanti comeback dengan lagu barunya. U-KISS debut pada Agustus 2008 di bawah agensi NH Entertainment. Setelah merilis “Not Young”, popularitas mereka meroket.

Sayangnya sudah cukup lama sejak U-KISS merilis lagu baru. “Stalker” merupakan rilisan mereka di tahun 2016. Di sisi lain, 3 dari 6 orang member juga sudah dipastikan keluar dari U-KISS.

6. MBLAQ

K-pop boy group populer ini juga sudah sekian tahun tidak merilis lagu baru. MBLAQ terakhir kali meluncurkan lagu hits mereka, “Mirror” di tahun 2015. Setelah itu, 2 orang member MBLAQ juga dipastikan keluar. Hingga hanya tersisa 3 orang member yang masih berada di bawah boy group ini.

5. UNIQ

Boy group besutan Yuehua Entertainment ini juga sudah 2,300 hari tidak comeback. Mereka terakhir kali merilis “Luv Again” di tahun 2015.

Penggemar bukan saja menantikan comeback dari group ini. Melainkan juga kepastian apakah UNIQ akan bubar atau tidak.

4. MYNAME

Agensi H2 Media memang mengumumkan pembubaran boy group MYNAME di tahun 2019. Walau begitu setelah wawancara Seyeong yang membantah berita pembubaran tersebut, agensi menarik kembali pernyataan mereka.

Saat ini penggemar menanti-nanti comeback MYNAME setelah mereka terakhir kali merilis lagu “Just Tell Me” di tahun 2015.

3. JYJ

Boy group K-pop papan atas ini juga sudah sekian lama berada dalam hiatus. JYJ terakhir kali merilis lagu baru, “Back Seat” di tahun 2014. Saat ini boy group yang awalnya terdiri atas 3 orang member ini pun hanya tersisa dua orang, Junsu dan Jaejoong.

2. ZE:A

“Breathe” yang dirilis pada 5 Juni 2014 rupanya menjadi comeback terakhir ZE:A. Setelah itu boy group ini berada dalam masa hiatus hingga sekarang.

Comeback untuk ZE:A meski dinanti-nanti juga dipahami oleh penggemar tidak akan mudah. Pasalnya saat ini para member sudah tidak berada di agensi yang sama lagi. Walau mereka menyatakan tekadnya untuk tidak membubarkan ZE:A.

1. Supernova

Terakhir comeback di tahun 2012 dengan “She’s Gone”, penggemar masih menanti-nanti rilisan lagu baru dari Supernova. Boy group yang saat ini tersisa 5 orang member tersebut debut di bawah agensi SV Entertainment di tahun 2007 dengan lagu “Hit”. Hingga saat ini, lebih dari 3,300 hari sejak terakhir kali Supernova comeback.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss