Rabu, Februari 1, 2023

Latest Posts

Drama Keluarga Menguras Air Mata, The Most Beautiful Goodbye in the World

Jika kamu adalah orang yang merasa perpisahan adalah sebuah momen yang menyedihkan, nggak salah kok. Karena ada juga yang menganggap dengan adanya perpisahan, akan ada hal indah yang menanti setelahnya. Artinya, drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the World ini cocok untuk kamu tonton. Sedih? Iya. Happy ending? Iya juga.

Berbeda dengan drama biasanya, drama ini cuma terdiri dari 4 episode. 60 menitan buat 3 episode pertama, dan 85 menit untuk episode terakhirnya. Tapi tenang, saat nonton drama ini, kamu akan merasa seolah lagi nonton film. Efek dan sinematografinya dibikin kayak setting di film. Berasa nonton film yang durasinya lebih dari 4 jam aja gitu. Drama ini adalah remake dengan drama yang tayang pada 1996 dan 2011 lalu.

Siapa saja lakon dan bagaimana alur singkat ceritanya?

Won Mi Kyung sebagai In Hee atau ibu

drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the WorldYoo Dong Geun sebagai Jung Cheol atau ayah

drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the WorldKim Young Ok sebagai nenek

drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the WorldChoi Ji Woo sebagai Yeon Soo atau anak pertama

drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the WorldMin Ho SHINee sebagai Jung Soo atau anak kedua

drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the WorldNa Eun APink sebagai Chae Young pacarnya Jung Soo

drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the World

Alur drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the World

Beberapa dari pemainnya kamu pasti sudah familiar. Bener nggak, chingu? Di drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the World ini bercerita tentang In Hee sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurus ibu mertuanya yang sudah tua dan menderita demensia. Mau me time sama ketemu temen lama aja susahnya minta ampun. Anaknya Yeon Soo udah kerja, sibuk. Anak maknae-nya, Jung Soo, lebih banyak mabuk daripada belajar buat ujian masuk kuliah. Suaminya, Jung Cheol, diem aja walaupun kerjanya jadi dokter.

drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the WorldPada suatu hari, ibu In Hee ini periksa ke dokter soalnya sering sakit kalau buang air. Nggak disangka, ternyata hasilnya dia mengidap kanker ovarium dan harus dioperasi. Tapi operasi bukanlah jalan keluar. Dari proses tersebut, ketahuan kalau ternyata kankernya udah menggerogoti organ tubuh yang lain, dan dia ada di stadium akhir.

drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the WorldAyah, Yeon Soo, dan Jung Soo yang tahu fakta ini pun kaget. Mereka mencoba menyiapkan perpisahan terbaik untuk ibunya. Yaitu dengan melakukan apa yang biasa dilakukan ibunya. Masak, cuci baju, hingga setrika baju sendiri.

drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the WorldAyahnya pun membelikan pizza kesukaannya, ngajak sekeluarga ke pantai, dan quality time sama istrinya di rumah yang emang sudah dibangun untuk ditinggali berdua sama istrinya di Gapyeong.

Bocorannya sih, air matamu akan mengucur deras saat sudah masuk episode 3 dan 4, chingu. Karena ada juga masalah yang dialami oleh si ayah, Yeon Soo, Jung Soo, dan anggota keluarganya yang lain. Pssst, Na Eum juga beberapa kali muncul jadi pacarnya si Jung Soo lho.

Apakah perpisahan terbaik yang sudah disiapkan oleh anggota keluarga ini berjalan dengan sempurna? Jawabannya adalah, iya. Tapi untuk gimananya, chingu perlu nonton sendiri sambil bersedih ria menyeka air mata pakai tissue. Nilai moralnya pun ada banyak dan bisa diambil untuk membuat diri sendiri jadi lebih baik ke depannya. Tertarik untuk menonton drama Korea The Most Beautiful Goodbye in the World ini, guys?

Latest Posts

Don't Miss