OUR NETWORK
Senin, Juli 22, 2019
OUR NETWORK

Drama Korea yang Nyeritain Serunya Kisah Para Penipu Ulung

Para penipu nggak melulu jadi musuh atau tokoh antagonis dalam sebuah drama. Beberapa drama malah membuat seorang penipu ulung menjadi tokoh utama protagonis. Gimana ya serunya aksi para penipu ulung di drama Korea ini? Yuk simak di bawah ini ~

The Legend of the Blue Sea

Dengan menggunakan hipnosis, pesona, dan teknologi, trio ini nggak memiliki keraguan untuk mendapat uang dari menipu orang kaya yang menyalahgunakan kekuasaan mereka. Heo Joon Jae (Lee Min Ho) juga menggunakan kemampuan menipunya ini untuk menipu Shim Cheong (Jun Ji Hyun), seorang putri duyung terdampar, demi mendapat batu gioknya.

I’m Not a Robot

Terdiri dari para ilmuwan gila dan mantan pacarnya, Jo Ji Ah (Chae Soo Bin), tim Hong Baek Gyun (Uhm Ki Joon) sedang mencoba untuk melakukan penipuan. Putus asa untuk membangun reputasinya kembali bersama di komunitas sains, ia menjual A.I. bernama Aji 3 pada Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho). Namun, sehari sebelum mereka harus mengantarkan Aji 3 ke Min Kyu, robot tersebut rusak. Baek Gyun pun memohon Ji Ah untuk menggantikan Aji 3 dengan berupra-pura menjadi robot.

Mad Dog

Tim Mad Dog adalah sekelompok penyelidik asuransi, mereka memakai cara licik ketika mengungkap korupsi.  Yang paling menarik dari mereka semua adalah Kim Min Joon (Woo Do Hwan), yang masuk ke tim setelah bertaruh dengan Kang Woo. Entah mengapa Min Joon memiliki minat pada Mad Dog, Kang woo sering bertentangan dengannya, seperti juga anggota lain dari tim. Dia juga memiliki hubungan yang menarik dengan Jang Ha Ri (Ryu Hwa Young). Ketegangan semakin memuncak ketika motif tersembunyi Min Joon ingin Mad Dog terungkap. Masa lalunya yang terjalin dengan Kang Woo sepenuhnya menyatukan mereka dengan musuh yang sangat menantang.

Switch

Sa Do Chan (Jang Geun Suk) adalah penipu yang menawan dan luar biasa cerdas. Dia pun mampu mengenali jika seseorang menipunya dan dia dengan senang hati akan mempermainkannya. Walau seorang penipu, dia juga bersedia membantu Oh Ha Ra (Han Ye Ri) menutupi ketidakhadiran rekannya, Baek Joon Soo (Jang Geun Suk), yang mengalami kecelakaan hampir fatal. Dia menggunakan semua kemampuannya untuk berpura-pura menjadi Jaksa Baek, sekaligus mencari cara untuk menuntaskan dendam pribadinya, terutama yang berhubungan dengan almarhum ayahnya, yang mengajarkan kepadanya semua trik yang dia tahu.

Squad 38

Walau Yang Jung Do (Seo In Guk) menyebabkan masalah bagi Baek Sung Il (Ma Dong Seok) pada awalnya, mereka kemudian membuat tim untuk menurunkan para oknum dengan pajak yang paling menunggak. Entah melalui phishing suara atau tatap muka, cara Jung Do selalu memikat para target. Dia mungkin memasang senyuman polos dari waktu ke waktu, tapi dia mampu menipu siapa pun bahkan ketika sesuatu nggak berjalan sesuai rencana.

Namun kesetiaan hampir selalu dipertaruhkan. Dengan orang kaya dan berkuasa yang mengancam setiap anggota tim, dan beberapa memendam perasaan benci terhadap Jung Do, kita nggak pernah tahu apa siapa selanjutnya yang akan menipu maupun tertipu.

Selain di drama di atas, siapa lagi ya para penipu ulung di drama Korea?

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nantikan Aksi Krystal Di Drama Terbarunya, “Player”

Comments