OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

Drama Life on Mars, Nostalgia Bersama Detektif di Tahun 1988

foto via hancinema.net

Sepertinya, tahun 1988 punya keistimewaan tersendiri  sehingga sering dijadikan latar di beberapa drama Korea. Buat yang addict dengan setting ini, drama berjudul Life on Mars nggak boleh ketinggalan juga buat ditonton.

Drama yang tayang di OCN pada Juni 2018 ini ternyata diadaptasi dari TV Series di Inggris. Versi aslinya sudah tayang pada 2006 lalu di BBC, membuat versi drama Koreanya terasa juga keseruannya.

Jung Kyung Ho sebagai Han Tae Joo

foto via hancinema.net

Park Sung Woong sebagai Kang Dong Cheol

foto via hancinema.net

Go Ah Sung Yoon Na Young

foto via hancinema.net

Drama Life on Mars ini menceritakan tentang petualangan Han Tae Joo yang bekerja di tim investigasi kriminal. Saat itu, dia mengusut kasus soal pembunuhan berantai sejak tahun 80-an yang sampai sekarang masih belum selesai.

foto via hancinema.net

Apa yang membuat kasus pembunuhan ini menarik bagi Tae Joo? Tersangkanya sengaja medicure dan mendandani korbannya setelah tewas. Kuteks merah adalah warna yang selalu dipakaikan di kuku korban.

foto via hancinema.net

Tidak lama, Tae Joo dapat kabar kalo seorang jaksa yang kebetulan mantannya diculik oleh tersangka pembunuhan ini. Di tengah pencarian, Tae Joo ditembak dan ditabrak oleh orang tidak dikenal. Saat sadar, ternyata Tae Joon ada di dimensi waktu yang berbeda yaitu tahun 1988.

foto via hancinema.net

Di tahun ini, dia bekerja sebagai detektif dan kebetulan mengusut kasus pembunuhan menicure ini. Bersama dengan Kang Dong Cheol, Na Young, Yong Ki, dan Nam Sik, mereka menguak semua kasus dan misteri yang ternyata saling berkitan.

foto via hancinema.net

Seperti keasyikan di 1988, ternyata Tae Joo di masa depan sedang dalam keadaan koma. Dia sering kali mendengar suara ibunya, dokter, dan rekan kerja lainnya yang berharap dia segera sadar.

foto via hancinema.net

Akhirnya setelah sadar dan kembali hidup di masa sekarang, Tae Joo akhirnya berhasil menjebloskan tersangka dan anteknya ke dalam penjara. Bebannya belum selesai, saat kepo diketahui kalau rekan kerjanya di 1988 telah gugur saat bertugas melawan gangster.

foto via hancinema.net

Ingin semua orang terdekatnya selamat, akhirnya Tae Joo memutuskan untuk kembali ke 1988 dan mencegah rekan kerjanya tersebut supaya nggak bertemu dengan gangster yang akan membunuh mereka. Daebak, amazed banget deh semua 16 episodenya ditonton sampai tamat!

Comments

Loading...