OUR NETWORK
Jumat, Desember 13, 2019
OUR NETWORK

‘EXO’ Xiumin Umumkan Wajib Militer Pada Bulan Depan

Perubahan ketentuan usia dan persyaratan untuk penundaan memang membuat idol tak bisa lagi menghindari wajib militer. Satu per satu, member dari boy group di generasi ketiga pun akan segera berangkat wajib militer dalam waktu dekat. ‘EXO’ Xiumin menjadi salah satu yang mengumumkan tanggal kepergiannya.

Pada 9 April, SM Entertaiment mengumumkan keputusan untuk tanggal wajib militer ‘EXO’ Xiumin.

Member tertua di boy group papan atas EXO tersebut akan memulai wajib militer pada tanggal 7 Mei mendatang. Xiumin pun disebutkan sudah mendaftar sebagai prajurit dengan tugas aktif selama 2 tahun masa pengabdian.

Seperti diketahui, pada saat wajib militer ada 2 jenis pengabdian yang bisa dilakukan. Sebagai prajurit aktif yang akan berlatih dan juga mengabdi selayaknya para tentara di berbagai bidang berbeda. Serta sebagai public duty atau yang melakukan pengabdian pada publik seperti sebagai polisi dan lain-lain.

Keputusan ‘EXO’ Xiumin pun bukan hanya sebagai prajurit aktif. Namun juga untuk melakukan wajib militer secara diam-diam. Ini berarti nantinya agensi tak mengadakan acara apapun untuk pelepasan Xiumin sebelum berangkat wajib militer.

Selain itu juga lokasi Xiumin untuk memulai pelatihan pun tak akan dibeberkan. Sehingga tak ada fans yang bisa menemani atau melepas Xiumin sebelum mulai masuk pelatihan militer.

Xiumin masih akan melakukan promosi sampai waktu wajib militer tiba. EXO-CBX, unit group yang terdiri dari Xiumin, Chen dan Baekhyun berencana akan merilis album Jepang serta melakukan tour ‘Magical Circus ~ 2019 Special Edition’ pada 16-17 April dan 27-29 April.

Comments

Loading...