Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Fakta-Fakta Dreamcatcher, Girlband dengan Genre Heavy Metal!

Waktu denger kata dream catcher, apa yang ada di pikiran kalian? Ya, pasti hiasan buat di jendela kan? Wah wah wah, sekarang ada yang baru lagi guys. Sekarang ada girlband yang namanya Dream Catcher. Dan kalian tahu apa? Merek bergendre heavy metal. Masih banyak info soal gilrband ini, so ini dia fakta Dreamcatcher. Ciaaaaaaaa!!!!! *teriak kayak rocker.

Banyak yang baru kenal sama girlband yang satu ini, dan banyak yang mengira bahwa mereka ada rookie atau girl group pendatang baru. Sebenernya kurang tepat jika kita menyebut kalau grup ini adalah rookie, karena ternyata sebelumnya mereka telah debut di tahun 2014 loh. Masih banyak fakta-fakta Dreamcatcher yang menarik, langsung simak aja ya guys.

Mereka tampil dengan nama Minx, ke 5 member-nya yakni Jiu, Sua, Siyeon, Yuhyeon dan Dami hanya berhasil merilis satu single “Why Did You Come To My Home” dan satu mini album “Love Shake”. Debut yang kurang sukses dan gagal bersaing dengan grup yang lain, akhirnya membuat mereka harus hiatus selama dua tahun.

Belajar dari pengalaman yang kurang baik, Happy Face Entertainment memberikan kesempatan kedua bagi Minx, dan kali ini mereka kembali sebagai grup yang benar-benar berbeda! Dengan menambah dua member, yakni Handong dan Gahyeon maka pada Januari 2017 lahirlah Dreamcatcher!

Kiri-Kanan: (Atas) Siyeon, Gahyeon, Sua, Jiu (Bawah) Yuhyeon, Dami, Handong

Mengusung konsep dark dan tema horror adalah hal yang benar-benar baru bagi sebuah girlgroup di dunia kpop, apalagi hal ini ditambah dengan musik yang mereka usung yakni rock/heavy metal. Meski begitu, perjudian yang dilakukan oleh Happy Face ternyata berbuah manis, Dreamcather diterima dengan baik oleh publik dan berhasil menarik perhatian fans kpop internasional.

Dalam kurun waktu setengah tahun, Dreamcather berhasil mengeluarkan dua single, yakni “Nightmare” dan “Fail Asleep In The Mirror”. Kedua single tersebut berhasil masuk chart musik di Korea walupun belum memberikan mereka penghargaan. Akhir bulan Juli, album pertama mereka yang berjudul Prequel keluar dan berhasil menempati peringkat pertama chart Itunes di Amerika, sungguh suatu prestasi yang membanggakan bagi grup yang baru debut pastinya!

Dengan kesuksesan album Prequel-nya, kini Dreamcather bahkan akan memulai World Tour pertama mereka pada bulan Agustus ini. Tidak tanggung-tanggung, Jepang, Eropa, dan Amerika akan jadi destinasi mereka, daebak! Menurut pengamat sih hal ini dikarenakan genre Power Metal dan Symponic Metal yang mereka bawakan menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar Heavy Metal yang bahkan asing dengan musik K-pop, sehingga fans mereka datang dari berbagai kalangan.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Crush, Solois Keren dengan Suara Emas!

Nih kita kasih video musik terbaru mereka berjudul “Fly High” yang merupakan track utama album Prequel, keren pake banget!

Nah itulah fakta-fakta Dreamcatcher yang harus kalian ketahui. Biar bisa lebih deket juga gitu sama girlband-nya. Apakah di antara chingu ada yang merupakan fans Dreamcather? Apa pendapat kalian mengenai transformasi mereka?

Latest Posts

Don't Miss