OUR NETWORK
Jumat, Maret 5, 2021
OUR NETWORK

Fans J-Hope BTS di Seluruh Dunia Lakukan Berbagai Donasi Untuk Rayakan Ulang Tahunnya

Fans J-Hope BTS dari berbagai belahan dunia telah membuat sejumlah donasi untuk merayakan ulang tahun idolanya tersebut yang jatuh pada 18 Februari.

Fans Korea

Pada 14 Februari, fans Korea J-Hope menyumbangkan 128 karung beras ke kota kelahirannya di Gwangju. Mereka juga mengirimkan 700 kilogram pakan kepada kelompok hak asasi hewan dan organisasi bantuan. Fans juga merajut topi wol untuk bayi baru lahir yang menderita hipotermia, memulai proyek penggalangan dana untuk wanita penghibur, dan bermitra dengan KFHI (Korea Food for the Hungry International) untuk mengatur proyek “Hope On The Stop Hunger”. Proyek “Hope On The Stop Hunger” mensponsori anak-anak yang kelaparan di 53 negara dengan bantuan darurat dan makanan. Saat ini, sekitar 500 fans dari 17 negara telah berkontribusi untuk kampanye ini.

Fans Inggris dan Peru

Di Inggris dan Peru, sebuah proyek sedang dilakukan untuk membantu orang-orang berpenghasilan rendah memulihkan senyum mereka melalui operasi bibir dan langit-langit mulut sumbing gratis. Fans menjelaskan bahwa proyek ini terinspirasi oleh J-Hope, yang dikenal dengan senyumnya yang cerah dan disebut “ikon positif.” Fans di Peru mampu mengumpulkan lebih dari $4.000 untuk menyediakan biaya bedah untuk 14 anak. Selain itu, jumlah total uang yang dikumpulkan oleh fans untuk membantu pengungsi minoritas yang menghadapi kesulitan akibat kekerasan juga melebihi $3.700.

Fans Amerika

Fans Amerika menciptakan proyek “Operation Just Dance” untuk lebih mempromosikan nama J-Hope, karena ia adalah penari utama BTS. Proyek ini membantu siswa berbakat dari latar belakang berpenghasilan rendah mencapai impian mereka dengan mensponsori biaya kursus tari mereka.

Fans Vietnam

Fans Vietnam juga dilaporkan telah menyumbangkan 15.000 buku catatan yang mereka buat sendiri untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah.

Fans di negara-negara lain

Selain proyek-proyek yang telah disebutkan di atas, fans dari Cina, Chili, dan beberapa bagian Eropa telah memulai serangkaian proyek sponsor untuk menyumbangkan pohon dan melindungi hewan yang terancam punah.

Secara total, sekitar 35 proyek donasi dilaporkan telah dilakukan oleh para fans J-Hope BTS dari seluruh dunia lo!

Menurut fanclub J-Hope, jumlah acara untuk ulang tahun J-Hope tahun ini meningkat karena ia sebelumnya mengumumkan bahwa ia bermaksud untuk berdonasi pada hari ulang tahunnya tahun ini. Untuk Kalender Season Greeting BTS 2019, J-Hope menulis di kolom ulang tahunnya bahwa ia ingin “mencoba berdonasi.”

Good job, ARMY!

Sumber: (1)

Comments

Loading...