OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Fans Khawatir Akan Keselamatan GOT7 di Tengah Protes Massa Hong Kong yang Menargetkan Jackson

Fans telah lama menunggu untuk konser GOT7 di Hong Kong pada tanggal 31 Agustus dan 1 September; tapi peristiwa meningkatnya protes massa di Hong Kong untuk kebebasan demokratis sekarang membuat para fans meminta JYP Entertainment untuk membatalkan konser itu dengan meramaikan tagar #JYPCANCELHKCONCERT dan #JYPE홍콩콘서트취소 di Twitter.

Fans khawatir akan keselamatan GOT7 karena meningkatnya kemarahan warga Hong Kong terhadap memeber GOT7 kelahiran Hong Kong, Jackson Wang. Kemarahan tersebut disebabkan pembaruan Weibo-nya yang baru-baru ini, di mana ia bergabung dengan nasionalis CCTV (China Central Television) kampanye nasionalis ‘Bendera Merah Berbintang Lima yang memiliki 1,4 miliar penjaga’ dan menyatakan bahwa ia juga adalah penjaga bendera Cina.

Selama beberapa bulan terakhir, Hong Kong telah sangat dipengaruhi oleh berbagai protes terhadap RUU yang akan memungkinkan warganya diekstradisi dari Hong Kong untuk diadili di pengadilan yang dikontrol Partai Komunis di Cina daratan. Kampanye CCTV diberlakukan setelah sejumlah pengunjuk rasa Hong Kong melemparkan bendera Cina ke Victoria Harbour, sebagai simbol keinginan mereka untuk kemerdekaan dari Cina, selama protes pada 3 Agustus. Banyak warga Hong Kong menafsirkan dia bergabung dengan kampanye ini saat dia memunggungi akarnya dan mengambil sisi Cina daratan dalam perselisihan ini, semuanya demi ketenaran dan uang di Cina. Mereka juga menganggapnya masih menyimpan kode area Hong Kong di nama akun Instagram-nya sebagai ejekan.

Setelah menemukan beberapa komentar online dari fans Hong Kong, seperti berbagi informasi penerbangan grup, menyebut Jackson babi komunis dan berbicara tentang menahannya sambil merobek-robek bendera Cina di depannya, banyak fans internasional sekarang berharap JYP akan mengambil tindakan dan membatalkan konser untuk memastikan keselamatan Jackson. Di sisi lain, banyak fans khawatir bahwa membatalkan konser hanya akan merusak citra GOT7 lebih lanjut di Hong Kong.

Apa pendapatmu tentang masalah rumit ini?

Sumber: (1)

Comments

Loading...