OUR NETWORK
Rabu, Desember 11, 2019
OUR NETWORK

Fans Luapkan Kemarahan Karena Warna Lightstick Sama, Tuding Kang Daniel Plagiat

Kang Daniel plagiat menjadi trending topic di Korea Selatan di awal pekan ini. Tudingan ini bermula dari kemaran penggemar atas pemilihan warna pada lightstick resmi yang digunakan sang idol. Warna lampu di lighstick yang digunakan disebut sama dengan idol lain.

Pada 14 November kemarin, Kang Daniel merilis lightstick resmi. Lightstick dengan desain minimalis serta dominasi warna hitam tersebut memiliki 3 variasi warna lampu. Desain yang sederhana pun langsung menjadi favorite penggemar dan digunakan di berbagai acara fan meeting sampai di comeback terbaru pada 25 November kemarin.

Menariknya, rupanya pemilihan warna yang digunakan dalam lightstick memunculkan tudingan Kang Daniel plagiat. Ini karena kombinasi warna lampu dari lightstick disebutkan mirip dengan warna resmi dari idol lain; Park Jihoon, Kim Jae Hwan, dan Ha Sung Woon yang juga merupakan mantan member Wanna One.

Terdapat tiga variasi warna yang menyala di lightstick. Menariknya ketiga kombinasi warna ini sama dengan kombinasi dari warna resmi milik Park Jihoon, Kim Jae Hwan, dan Ha Sung Woon.

Penggemar Yoon Ji Sung pun menyebut bahwa pemilihan warna merchandise kedua idol ini pun sama.

https://twitter.com/91linecrybaby/status/1199158551928684544

https://twitter.com/kdisappoint/status/1198946156211912705

Permasalahan ini pun menjadi semakin besar karena penggemar meluapkan amarah dengan menaikan tagar #강다니엘_표절 (#KangDaniel_Plagiarism) di Twitter. Mereka menuntut adanya klarifikasi dari agensi Konnect Entertainment atau pun dari Kang Daniel mengenai kemiripan tersebut.

Bagaimana pendapat kalian?

Sumber: (1)

Comments

Loading...