Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

Fans Marah Setelah Beberapa Netizen Mengubah dan Merusak Halaman Wikipedia BIGBANG

Ada beberapa aktivitas mengganggu dan jahat yang ditargetkan ke Wikipedia BIGBANG beberapa minggu terakhir ini. Vandalisme itu berkisar dari penghapusan informasi penting mengenai pencapaian dan rekor yang dimiliki BIGBANG sepanjang 16 tahun karir mereka.

Para pengguna ini tidak hanya merusak halaman wiki grup tapi juga mencoba merusak informasi setiap member di halaman Wikipedia masing-masing.

Hal tersebut terjadi mulai pada awal Maret 2022 pada informasi Wikipedia G-Dragon. Seorang pengguna bernama Btspurplegalaxy telah membuat beberapa perubahan nama GD dan beberapa kata di Awal Karir dan beberapa bagian lain dari halaman G-Dragon. (lihat gambar di bawah untuk referensi).

Pengguna yang sama juga mengubah beberapa hal di halaman Wikipedia Taeyang. (lihat gambar di bawah untuk referensi).

Juga, pengguna yang sama telah menghapus beberapa input di halaman Wikipedia Daesung, terutama di bagian Filmografinya. (lihat gambar di bawah untuk referensi.)

Btspurplegalaxy tidak hanya melakukan perusakan pada halaman Wikipedia individu member-member BIGBANG, tapi dia juga memanipulasi dan menghapus beberapa entri di halaman grup (lihat gambar di bawah untuk referensi).

Selain pengguna tersebut, beberapa pengguna lain juga tampak menghapus artikel, pengakuan, dan pencapaian BIGBANG.

Ini hanya beberapa contoh penghapusan, penyesuaian, dan perusakan halaman Wiki grup, dan telah dipertimbangkan bahwa sebagian besar dilakukan oleh orang-orang yang tampaknya milik fandom yang telah menargetkan BIGBANG untuk waktu yang lama.

Fans ingin menginformasikan dan meminta semua orang untuk menghentikan aktivitas jahat ini, dan berharap ini akan menjadi peringatan bahwa fandom mereka tidak membiarkan hal ini terjadi lagi dan bahwa fans mengumpulkan backlog dan melacak setiap alamat IP untuk diserahkan ke YGE Legal Tim.

Pengguna terkenal ini juga melakukan hal yang sama pada artis lain seperti Blackpink, SHINee, dan Super Junior.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss