Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

Fans Menyampaikan Kekhawatiran Atas Tindakan RBW Terkait Manajemen Promosi Comeback MAMAMOO Untuk “MIC:ON”

MAMAMOO baru saja comeback dengan mini album ke-12 mereka “MIC:ON” dan lagu utama “ILLELLA” pada tanggal 11 Oktober. Namun, banyak fans yang khawatir dengan terbatasnya promosi aktivitas grup untuk comeback oleh agensi. Salah satu hal yang paling menonjol adalah kurangnya unggahan ke TikTok dan reels Instagram resmi MAMAMOO untuk “ILLELLA Challenge”, yang hanya diposting di channel YouTube grup.

Banyak fans yang dengan cepat menunjukkan bahwa TikTok grup belum diperbarui sejak challenge comeback terakhir Moonbyul dengan C.I.T.T, dan akun Instagram hanya memiliki satu reels yang diperbarui sehubungan dengan video di belakang layar. Yang membuat fans semakin marah adalah bahwa kmoomoos (moomoo Korea) yang menghadiri acara fansign offline untuk promosi album mengangkat masalah ini, dan leader grup, Solar, terlihat meminta tim teknis untuk menambahkan “ILLELLA challenge” ke Instagram dan TikTok, bukan hanya video pendek Youtube.

Namun, karena permintaan tersebut dibuat dan difilmkan oleh para fans Korea, serta diminta oleh Solar MAMAMOO sendiri, tidak ada konten yang diposting ke Tiktok atau reels Instagram grup terkait dance challenge tersebut. Yang membuat banyak fans semakin marah setelah Mnet mengunggah challenge “ILLELLA” dari relay dance mereka, challenge itu meledak, mendapatkan lebih dari 2 juta view dan menjadi salah satu video TikTok yang paling banyak dilihat di akun selama beberapa minggu terakhir.

Tak perlu dikatakan lagi, masalahnya adalah terkait kurangnya promosi challenge di dua platform media sosial besar, masalah ketersediaan stok album pada tanggal rilis untuk Ktown4u, serta bahkan kegagalan untuk me-retweet grup yang membintangi dokumenter musik Netflix “Take1” yang dirilis pada 14 Oktober.

Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran serius di kalangan fans sehubungan dengan salah urus grup di belakang layar. Banyak fans sudah membicarakan kemungkinan boikot dan acara trending tagar untuk dilakukan oleh fandom jika RBW tidak segera mulai mengunggah setidaknya ke Tiktok dan reels Instagram grup dan/atau merilis pernyataan sehubungan dengan masalah apa pun tentang mengapa ini tidak mungkin terjadi untuk meyakinkan fans bahwa kekhawatiran member grup dan para fans sedang didengarkan.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss