Rabu, Mei 22, 2024

Latest Posts

Fantagio Menanggapi Laporan Bahwa Agensi Tersebut Berafiliasi dengan “Polisi Rahasia China”

Pada tanggal 29 Desember, label manajemen Fantagio menanggapi laporan outlet media bahwa agensi tersebut mungkin berafiliasi dengan sebuah restoran China di Gangnam, Seoul, yang saat ini sedang diselidiki sebagai basis potensial untuk operasi yang disebut “polisi rahasia Cina”.

Fantagio dengan singkat menyatakan, “Saat ini kami tidak berafiliasi dengan penyelidikan ‘polisi rahasia China’.” Agensi tersebut juga menekankan bahwa semua afiliasi mantan CEO Fantagio, Wei Jie, telah mengundurkan diri dari posisinya.

Awal bulan ini, sebuah restoran China di dekat Gangnam, Seoul digadang-gadang sebagai markas “polisi rahasia China”, atau polisi yang ditempatkan di luar negeri oleh pemerintah China untuk memantau warga negara asing. Menurut salah satu organisasi hak asasi manusia yang awalnya mengangkat masalah ini, “polisi rahasia China” semacam itu berada di setidaknya 53 negara di seluruh dunia.

Otoritas Korea Selatan sejak itu meluncurkan penyelidikan ke restoran yang terletak di dekat Gangnam, tapi tidak ada rincian spesifik dari penyelidikan yang diungkapkan. Sementara itu, menurut beberapa laporan outlet media, pemilik restoran Cina Gangnam ini, ‘A’, diyakini sebagai kepala perusahaan Cina HG Culture Media Group. ‘B’, afiliasi dari HG Culture Media Group, sebelumnya ditunjuk sebagai direktur urusan eksternal di Fntagio.

Saat ini, Fantagio dan Fantagio Music adalah agensi yang menaungi para artis yang antara lain ASTRO, Weki Meki, Ong Seong Wu, dll.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss