OUR NETWORK
Sabtu, Oktober 19, 2019
OUR NETWORK

Film “Parasite” Bong Joon Ho Menangkan Penghargaan Tertinggi di Sydney Film Festival

Pada 16 Juni (waktu setempat), Sydney Film Festival mengumumkan melalui akun media sosial resmi mereka bahwa “Parasite” adalah pemenang Sydney Film Prize. Panel menggambarkan film itu sebagai, “’Parasite’ memiliki ketidakpedulian terhadap konvensi genre. Film ini lembut dan brutal, indah dan keras, lucu dan tragis, dan sebuah karya besar dalam eksplorasi kelasnya.”

Sydney Film Festival adalah festival film terbesar di Australia yang dibuka setiap tahun sejak 1954. Bong Joon Ho terbang ke Sydney untuk menghadiri upacara penutupan dan menerima penghargaan atas nama para pemeran dan kru film, bersama dengan hadiah sebesar 60.000 dolar Australia (sekitar $ 41.300). Dia adalah pembuat film Korea pertama dalam sejarah Sydney Film Festival yang memenangkan penghargaan.

Pada bulan Mei, “Parasite” menjadi film Korea pertama yang memenangkan Palme D’Or di Cannes Film Festoval dan kini telah memenangkan penghargaan tertinggi di Sydney Film Festival juga. Film ini dirilis di Korea pada 30 Mei dan akan tayang perdana di Australia pada 27 Juni.

Melampaui 8 Juta Penonton

Setelah tampil mengesankan selama 16 hari di puncak box office, “Parasite” telah secara resmi berhasil melampaui 8 juta penonton bioskop hanya dalam 17 hari. Menurut Dewan Perfilman Korea, film baru ini telah mengumpulkan total 8,002.007 penonton bioskop pada pukul 3:16 malam KST pada 15 Juni.

Khususnya, “Parasite” butuh waktu lebih sedikit untuk mencapai rekor itu daripada film hits lainnya seperti “Veteran,” “Masquerade” (juga dikenal sebagai “Gwanghae: The Man Who Became King”), “The Attorney,” “Tidal Wave,” dan “Ode to My Father” – yang semuanya melampaui 10 juta penonton bioskop di box office. “Parasite” juga mencapai prestasi lebih cepat daripada film-film sutradara Bong Joon Ho sebelumnya “The Host” dan “Snowpiercer.”

Dalam rangka memperingati acara tersebut, para pemeran “Parasite” berpose untuk serangkaian foto lucu yang memparodikan film dan poster resmi mereka.

Selamat kepada Bong Joon Ho dan para pemeran serta kru film “Parasite” atas pencapaiannya yang luar biasa!

Sumber: (1) (2)

Comments

Loading...