OUR NETWORK
Minggu, Desember 8, 2019
OUR NETWORK

Film “Parasite” Cetak Rekor Baru dengan Melampaui 10 Juta Penonton di Box Office Korea

Menyusul kemenangan bersejarah di Festival Film Cannes ke-72, film Parasite pun telah mencapai tonggak sejarah baru, yaitu melampaui 10 juta penonton bioskop domestik!

Menurut Dewan Film Korea, film Parasite melampaui 10 juta penonton bioskop pada 21 Juli setelah merekam 9.988.580 penonton hingga sehari sebelumnya. Film ini ditayangkan perdana pada 30 Mei dan mengalahkan film-film seperti “Aladdin” di box office. parMeskipun kehilangan tempat setelah banyak film keluar setelah itu, “Parasite” terus menarik penonton baru. Kritikus film Yoon Sung Eun berbagi, “Sutradara Bong Joon Ho sudah menjadi seseorang dengan banyak kekuatan tiket, tapi kemenangan Palme d’Or-nya menaikkan tingkat itu bahkan lebih tinggi.”

“Parasite” adalah film ke-26 yang pernah merekam lebih dari 10 juta penonton bioskop dalam sejarah box office Korea dan hanya yang keempat tahun ini, setelah “Extreme Job,” “Avengers: End Game,” dan “Aladdin.” Ini adalah film kedua sutradara Bong Joon Ho yang melampaui tonggak sejarah ini setelah filmnya tahun 2006 “The Host.” Di antara semua film Korea yang telah memenangkan penghargaan di Festival Film Cannes, “Parasite” adalah film pertama yang mencapai 10 juta penonton bioskop.

“Parasite” bercerita tentang Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya, yang semuanya menganggur. Ketika putra sulungnya Ki Woo (Choi Woo Shik) mulai mengajari putri seorang pria kaya (Lee Sun Gyun), kedua keluarga yang berlawanan dari spektrum kekayaan ini pun mulai berinteraksi dengan cara yang tak terduga.

Sumber: (1)

Comments

Loading...