OUR NETWORK
Selasa, Agustus 11, 2020
OUR NETWORK

Gadaikan Nyawa Demi Ibu di Film Tough As Iron

foto via hancinema.net

Saat kecil, orangtua yang berjuang mati-matian untuk merawat dan menghidupi anaknya. Saat orangtua sudah menua, sudah selayaknya sang anak merawat mereka di masa senjanya. Di film Tough As Iron ini, rasa sayang anak kepada ibunya ini tak bisa ditakar lagi. Dia rela memberikan nyawanya supaya ibunya tetap sehat.

Disutradarai dan dirulis naskahnya oleh Ahn Kwon Tae, film Tough As Iron ini tayang di bioskop pada Oktober 2013 lalu. Dalam 108 menit cerita berjalan, kamu akan disuguhkan plot yang bikin hati hangat sekaligus mendebarkan.

Yoo Ahn In sebagai Gang Chul

foto via hancinema.net

Kim Hae Sook sebagai ibunya Gang Chul

foto via hancinema.net

Jung Yoo Mi sebagai Soo Ji

foto via hancinema.net

Gang Chul adalah seorang pria muda yang bekerja serabutan di Busan. Dia kerja apa saja supaya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya pengobatan ibunya. Ibunya sudah cukup lama sakit diabetes dan Alzheimer. Di waktu tak terduga, dia harus menjemput ibunya yang bisa melakukan hal berbahaya. Naik ke tiang listrik sudah jadi hal yang biasa.

foto via hancinema.net

Saat jalan-jalan dengan ibunya di pagi hari, Gang Chul melihat ada traveler dari Seoul yang memikat hatinya. Wanita yang bernama Soo Ji ini setiap harinya berkeliling Busan dan mengambil banyak foto. Sejak saat itu, kemunculan Soo Ji pun selalu dinantikan Gang Chul. Keduanya juga bisa jadi akrab berkat ibunya Gang Chul.

foto via hancinema.net

Saat kondisi ibunya memburuk, Gang Chul ditawari untuk bekerja dengan seornag gangster terkenal di Busan. Dia harus mengawal kliennya yang berasal dari Jepang. Mendapat iming-iming bayaran besar, tanpa piker panjang Gang Chul menerima tawaran itu. Yang jadi prioritasnya adalah supaya bisa tetap merawat ibunya dan membayar tagihan rumah sakit.

foto via hancinema.net

Soo Ji yang tahu soal ini pun sempat mencegah Gang Chul. Pasalnya, pekerjaan ini cukup berisiko. Namun pria ini tak peduli. Benar saja, seperti kata Ji Soo, nyawa Gang Chul mulai dipertaruhkan saat dia mengetahui ada obrolan penting yang harusnya tidak didengar.

foto via hancinema.net

Gang Chul pun merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk berhenti. Tidak semudah itu, bos gangsternya pun mencoba untuk menghabisi nyawanya dan menjadikan ibunya Gang Chul sebagai tawanan. Apakah Gang Chul bisa membuat ibunya baik-baik saja setelah kejadian ini?

Comments

Loading...