OUR NETWORK

Gagal Menuntut, Jaksa Menutup Kasus Kecurigaan Mediasi Prostitusi Yang Hyun Suk

Jaksa penuntut telah menyimpulkan bahwa mereka tidak dapat menuntut Yang Hyun Suk dengan tuduhan mediasi prostitusi.

Sebelumnya, Divisi Detektif Khusus Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan rencana untuk meneruskan rekomendasi non-dakwaan untuk Yang Hyun Suk mengenai dugaan mediasi prostitusi. Setelah penyelidikan dan penyitaan rekening keuangan YG Entertainment, sumber polisi mengungkapkan bahwa sementara mereka menemukan transfer uang, tidak ada cukup bukti untuk membuktikan kecurigaan mediasi prostitusi. Selain itu, meskipun ada bukti yang mengkonfirmasi Yang Hyun Suk bertemu dengan investor dari Asia Tenggara, tidak ada bukti yang secara langsung terkait dengan prostitusi.

Menurut sumber hukum pada tanggal 25 November, Divisi Kejahatan Terhadap Perempuan & Anak-anak dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul menangguhkan dakwaan Yang Hyuk Suk pada tanggal 30 September mengenai dugaan mediasi prostitusi.

Penuntut juga menangguhkan dakwaan terhadap orang lain yang terlibat dalam kasus ini, termasuk Nyonya Jung dan investor “A,” yang diduga telah memobilisasi perempuan dari tempat hiburan pada saat itu.

Yang Hyun Suk dituduh menjadi perantara prostitusi pada bulan Juli dan September 2014 di sebuah restoran kelas atas di Seoul untuk “A.” Ada juga kecurigaan bahwa Yang Hyun Suk mengatur layanan prostitusi ketika “A” bepergian ke luar negeri dengan sepuluh wanita di tempat hiburan di Oktober di tahun yang sama.

Sebelum penuntutan, polisi juga menyelidiki tuduhan berdasarkan laporan transaksi keuangan, catatan telepon, dan kesaksian dari wanita yang menghadiri acara tersebut tetapi menyimpulkan bahwa tidak ada bukti objektif pelacuran.

Polisi meneruskan Yang HyukSuk dan yang lainnya ke penuntutan pada 20 September, dan penuntut kemudian memutuskan bahwa kesimpulan polisi itu masuk akal setelah penyelidikan yang diperkuat.

Polisi mengkonfirmasi sebagian hubungan seksual antara “A” dan wanita di sebuah tempat hiburan orang dewasa di luar negeri tetapi tidak menemukan pernyataan khusus atau bukti objektif yang menunjukkan bahwa ada prostitusi. Mereka juga merasa sulit untuk mengkonfirmasi bahwa Yang HyunSuk aktif memediasi prostitusi atau membayar para wanita untuk itu.

Sementara itu, Yang HyunSuk telah menyelesaikan pemeriksaan polisi mengenai tuduhan bahwa ia menutupi insiden narkoba yang melibatkan mantan member iKON B.I pada tahun 2016. Selain itu, polisi telah meneruskan Yang HyunSuk dan Seungri ke penuntutan atas tuduhan perjudian.

Sumber: (1)

Comments

Loading...